Maurizio Sarri: Kasus Gonzalo Higuain Mirip Luis Suarez

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengatakan bahwa masalah yang menimpa Gonzalo Higuain saat ini tak jauh berbeda dengan kasus Luis Suarez ketika baru tiba dari Ajax Amsterdam. Ia pun yakin Gonzalo Higuain akan bisa tampil maksimal di musim 2019-20 nanti.

Datang dengan reputasi sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia, Gonzalo Higuain malah kesulitan untuk tampil maksimal bersama The Blues. Sejauh ini, El Pipita baru mampu mengoleksi tiga gol dari 11 penampilan.

Hal senada juga dialami oleh Luis Suarez ketika baru datang dari Ajax. Penyerang asal Uruguay itu hanya mampu mencetak empat gol ketika baru datang ke Premier League.

Chelsea - Gonzalo Higuain - Maurizio Sarri - Diario AS
Diario AS

“Suarez juga mengalami masalah ketika baru tiba di Liverpool. Dia hanya berhasil mencetak empat gol ketika baru datang. Tapi, dia langsung mencetak banyak gol di musim selanjutnya. Jadi, masalah Higuain sama seperti penyerang pendatang baru lainnya,” tutur Maurizio Sarri dikutip dari laman Football London.

Performa yang kurang maksimal membuat masa depan Gonzalo Higuain di Stamford Bridge menjadi tanda tanya besar. Maurizio Sarri pun mengaku sangat ingin mempertahankan Higuain musim depan.

“Tentu saja saya ingin mempertahankannya. Tapi, nasibnya berada di tangan Chelsea dan Juventus. Saya sebenarnya masih belum terlalu paham alasan di balik buruknya performa Higuain. Saya rasa, ia belum mencapai kondisi fisik dan mental yang prima untuk bersaing di Premier League,” pungkas Maurizio Sarri.

Comments
Loading...