Maurizio Sarri Kritik Wacana Laga Amal Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Rencana Chelsea yang akan menggelar laga amal di Boston pekan depan ternyata tak mendapatkan tanggapan yang positif dari Maurizio Sarri. Menurutnya, laga amal tersebut mengganggu jadwal istirahat dari para penggawa The Blues.

Chelsea dijadwalkan akan terbang ke Boston, Amerika Serikat dan menantang New England Revolution dalam laga mal bertajuk Final Whistle on Hate Game. Total, Eden Hazard dkk akan menghabiskan waktu sekitar empat hari di Amerika Serikat pekan depan.

“Sebagai pelatih, saya sedikit khawatir karena para pemain butuh waktu istirahat. Saya rasa, partai di Boston bukanlah cara terbaik kami untuk mempersiapkan diri jelang final Liga Europa,” kata Maurizio Sarri dikutip dari laman The Guardian.

Maurizio Sarri - Boston - Chelsea - @chelseafc
twitter.com/ChelseaFC

“Para pemain butuh waktu istirahat setelah bermain di Boston. Saya sudah bicara dengan para pelatih fisik dan kami sudah menyiapkan rencana istirahat total selama empat hari. Para pemain harus bisa pulih karena laga final akan menjadi partai yang sangat melelahkan secara fisik maupun emosional,” imbuhnya.

Sepekan setelah perjalanan ke Boston, pasukan Maurizio Sarri akan berlaga di partai final Liga Europa melawan Arsenal. Partai final ini akan dilaksanakan di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan. Lokasi partai final yang cukup jauh tentu menjadi tantangan tersendiri untuk kedua belah tim.

Arsenal memiliki waktu persiapan yang sedikit lebih lama. Pasalnya, mereka tak memiliki agenda apapun setelah partai Premier League terakhirnya musim ini pada Minggu (12/5) esok.

Comments
Loading...