Sarri Maklumi Gol Bunuh Diri De Ligt

Football5star.com, Indonesia – Maurizio Sarri masih memaklumi gol bunuh diri yang dilakukan bek termahal dunia milik Juventus, Matthijs de Ligt. Menurutnya, pemain muda yang baru ditransfer dari Ajax itu hanya kurang fokus bermain.

Gol bunuh diri yang dilakukan Matthijs De Ligt terjadi pada pertandingan Juventus vs Inter Milan di Nanjing Olympic Sports Center Gymnasium, Tiongkok, Rabu (24/7/2019). Partai tersebut dimenangi La Vecchia Signora lewat drama adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1 dalam 90 menit.

Walau sukses memetik kemenangan, penampilan negatif De Ligt tetap menjadi sorotan. Namun, Maurizio Sarri enggan memperkeruh situasi dan sama sekali tak menyalahkan pemain asal Belanda tersebut. Terlebih, kesalahan itu juga hanya terjadi di laga pramusim.

twitter/@thesportalk

“Matthijs de Ligt bermain saat tim sedang berada dalam periode terburuk pertandingan. Tetapi dia sama sekali tak bertanggung jawab atas hal tersebut,” ujar Sarri seperti dilansir ​Football5star.com dari Goal.

“Hal itu wajar terjadi, kami tengah berusaha untuk terus meningkatkan mental tim. Saya pun membuat kesalahan pada pagi hari sebelum pertandingan. Tim masih bisa berkembang, terutama dalam hal melakukan tekanan untuk bisa menguasai bola saat sedang bertahan. Kami juga harus selalu fokus dan tidak boleh membiarkan lawan berada di belakang tim,” ujar pria berusia 60 tahun itu.

Matthijs de Ligt merupakan pemain yang didatangkan Juventus dari Ajax. Klub berjulukan La Vecchia Signora harus mengeluarkan biaya 75 juta euro atau lebih dari Rp1,1 miliar demi mendapatkan tanda tangannya.

Jumlah ini belum termasuk biaya tambahan yang harus dikeluarkan senilai 10,5 juta euro. De Ligt diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2024.

JuventusLiga ItaliaMathijs de LigtMaurizio Sarri