Maurizio Sarri Ngeri Lihat Permainan Sassuolo yang Mirip Atalanta

Football5Star.com, Indonesia – Maurizio Sarri, pelatih Juventus, mengaku ngeri menatap laga giornata ke-33 Serie A. Pasalnya, Cristiano Ronaldo cs. akan melawat ke kandang Sassuolo. Dalam pandangan Sarri, I Neroverdi adalah lawan tangguh yang memiliki kesamaan dengan Atalanta.

Sassuolo saat ini berada di posisi ke-8 classifica Serie A. Namun, permainan anak-anak asuh Roberto De Zerbi sangat memikat dan kerap menyulitkan tim-tim papan atas. Pada giornata ke-32, mereka mampu menaklukkan Lazio di Stadion Olimpico. Hal inilah yang membuat Maurizio Sarri ngeri.

“Sassuolo punya motivasi tinggi. Mereka adalah salah satu tim yang menapaki jejak Atalanta. Mereka punya kesinambungan proyek, pemain berkualitas, dan pelatih papan atas. Ini adalah tim dengan lini serang luar biasa berbahaya,” kata Sarri seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport.

Sarri sangat mewaspadai Sassuolo dan memprediksi Juventus akan menghadapi kesulitan besar pada laga giornata ke-33 nanti. Pasalnya, Francesco Caputo dkk. juga agresif dalam bertahan dan punya kondisi fisik prima.

tuttomercatoweb.com

“Sassuolo dapat menyulitkan Anda karena punya kecenderungan tampil luar biasa. Mereka tak punya rasa segan kepada siapa pun, termasuk kepada tim-tim besar. Mereka terus maju dengan cara mereka,” ujar Sarri lagi.

Tentu saja ini bukan berarti Sarri pesimistis menatap lawatan ke kandang Sassuolo. Dia hanya ingin memperingatkan anak-anak asuhnya soal bahaya yang akan dihadapi pada giornata ke-33 tersebut.

“Kami akan memperhitungkan segalanya. Pertandingan nanti akan membuat kami harus menderita. Kami harus memperhitungkan itu dan siap menghadapinya,” kata Sarri.

Juventus dalam Tren Kurang Bagus

Kewaspadaan yang ditunjukkan Maurizio Sarri tidaklah berlebihan. Juventus sudah merasakan sengatan I Neroverdi. Pada pertemuan pada paruh pertama lalu, I Bianconeri ditahan 2-2 di kandang sendiri. Mereka bahkan sempat tertinggal 1-2 sebelum Cristiano Ronaldo mencetak gol penyeimbang pada menit ke-68.

Sassuolo pun tengah menunjukkan tren apik. Tim asuhan De Zerbi selalu menang dalam empat laga terakhir. Selain atas Lazio, kemenangan juga dibukukan saat menghadapi Bologna, Lecce, dan Fiorentina. Sebelumnya, mereka juga sempat mengimbangi Inter Milan 3-3 di Stadion Giuseppe Meazza.

Catatan tersebut lebih baik dari Juventus. Tim asuhan Maurizio Sarri gagal menang dalam dua laga terakhir. Pada giornata ke-32, I Bianconeri hanya menuai hasil imbang 2-2 saat melawan Atalanta berkat gol penalti Crsitiano Ronaldo pada injury time.

JuventusLiga ItaliaMaurizio SarriSassuoloserie a