Maurizio Sarri: Paulo Dybala Main Lebih Bebas Tanpa Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Maurizio Sarri mengistirahatkan Cristiano Ronaldo saat Juventus mengalahkan Brescia 2-0, Minggu (16/2/2020). Tapi dia masih memiliki Paulo Dybala yang diandalkan di lini depan.

Tidak ada Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala jadi tumpuan utama Juventus pada laga ini. Terbukti ia berhasil membuka keunggulan tuan rumah pada babak pertama. Kemenangan Juve akhirnya dipastikan Juan Cuadrado di menit ke-75.

Usai pertandingan, Maurizio Sarri mengakui Dybala sebagai pembeda pada laga kali ini. Ia juga menganggap absennya mega bintang asal Portugal membuat sang striker lebih leluasa di lini depan.

maurizio sarri-juventus vs brescia
@juventusfcen

“Tanpa Cristiano, kami mengandalkan Dybala di depan. Dan hari ini dia tampil lebih bebas dengan terus berada di segala sudut. Dia adalah penyerang, tapi mampu tampil bertahan jika dibutuhkan,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia, Minggu (16/2/2020).

“Sedangkan Ronaldo suka bermain melebar. Tapi hari ini kami memutuskan untuk mengistirahatkannya karena ia tidak bisa bermain di semua laga. Jadi kami membuat sistem ini untuk permainan hari ini,” ia menambahkan.

Tidak hanya Paulo Dybala, Aaron Ramsey juga jadi sorotan mantan pelatih Chelsea itu. Menurutnya, performa sang gelandang jauh lebih baik dari laga-laga sebelumnya.

“Saya pikir permainan Ramsey mulai membaik. Hari ini pergerakannya jauh lebih baik dari sebelumnya. Dia juga bisa menjaga pertahanan dengan sama baiknya. Saya percaya dia bisa mengatasi masalah adaptasi ini dengan cepat,” tutup Maurizio Sarri.