Maurizio Sarri Siap Kibarkan Bendera Putih di Liga Italia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengatakan bahwa Liga Champions menjadi mimpi terbesar buat Bianconerri. Ia bahkan mengaku siap melepas gelar Liga Italia demi menjuarai Liga Champions.

Saat ini, Juventus memang masih menjadi pemuncak klasemen Liga Italia setelah sukses membawa pulang tiga poin dari markas SPAL pada Sabtu (22/2). Bianconerri kini memiliki keunggulan empat poin dari Lazio yang menguntit di posisi dua.

“Tujuan utama kami tentu saja meraih scudetto dan Liga Champions tetap menjadi mimpi kami. Terkadang, kami memang harus melupakan tujuan untuk bisa meraih hal yang sangat diimpikan,” kata Maurizio Sarri dikutip dari laman Football Italia.

twitter.com/juventusfc

“Satu-satunya masalah di Liga Champions adalah, terlalu sedikitnya pertandingan. Hal itu bisa membuat setiap laga menjadi penentu nasib kami. Pada akhirnya, tim yang bisa menjadi juara bukan hanya yang terbaik. Tapi, juga yang paling beruntung,” kata Sarri menambahkan.

Lebih lanjut, Sarri juga berkaca dari pengalamannya meraih gelar Liga Europa bersama Chelsea musim lalu. Menurut Sarri, Chelsea nyaris gagal meraih gelar juara meski tak terkalahkan dalam 13 partai Liga Europa.

“Musim lalu, Chelsea menjuarai Liga Europa setelah berhasil meraih 13 kemenangan dan dua imbang. Tapi, ketika itu Chelsea nyaris gagal menjadi juara dan harus melaju ke babak final melalui drama adu penalti.”

“Jadi, Chelsea tetap memiliki resiko untuk tak menjadi juara meskipun tak menelan satu pun kekalahan dan mampu meraih 13 kemenangan,” tandas Sarri.

JuventusLiga ChampionsMaurizio Sarriserie a