Maurizio Sarri Tak Ingin Campuri Masa Depan Gonzalo Higuain

Football5star.com, Indonesia – Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, mengaku tidak akan berusaha untuk mencampuri masa depan dari pemain idolanya, Gonzalo Higuain. Menurutnya, masa depan Higuain berada di tangan sang pemain dan bukan pihak klub.

Kehadiran Cristiano Ronaldo membuat Gonzalo Higuain harus kehilangan posisi penyerang utama Juventus. Manajemen Bianconerri pun memutuskan untuk melepasnya dengan status pinjaman ke AC Milan dan Chelsea musim lalu.

Bersama AC Milan, penyerang 31 tahun itu hanya berhasil mencetak enam gol dari 15 penampilannya di Serie A. Sementara itu, bersama Chelsea ia hanya mampu mengoleksi lima gol dari 14 penampilan di Premier League.

Gonzalo Higuain - Maurizio Sarri - Juventus - talkSPORT
talkSPORT

“Gonzalo Higuain masih memiliki status sebagai pemain Juventus saat ini. Saya akan menunggunya pulang liburan dan mulai membicarakan masa depannya,” kata Maurizio Sarri dikutip dari laman The Sports Review.

“Keputusannya berada di tangan Gonzalo. Karena saya yakin dia tak merasa nyaman dengan pengalamannya bermain di Juventus pada musim lalu. Kondisinya sedikit terguncang setelah musim lalu,” katanya menambahkan.

Meskipun tak ingin mencampuri urusan masa depan Gonzalo Higuain, Maurizio Sarri yakin sang pemain masih bisa bermain di level tertinggi. Menurutnya, hal itu ditentukan oleh reaksi yang akan ditunjukkan oleh Higuain pada musim 2018-19 mendatang setelah mendapatkan pengalaman yang kurang menyenangkan bersama Chelsea dan AC Milan.

“Apabila dia bisa menunjukkan reaksi yang maksimal pada musim depan, saya yakin Gonzalo masih bisa bermain hingga tiga atau empat tahun lagi di kompetisi level tertinggi,” tandas pelatih 60 tahun itu.

Comments
Loading...