Maurizio Sarri Tolak Anggapan Juventus Main Negatif

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, kecewa dengan hasil imbang 2-2 yang diraih timnya saat menjamu Sassuolo, Minggu (1/12/2019). Namun, ia enggan menyebut Juve tampil negatif di Stadion Allianz.

Juventus bahkan nyaris kalah karena sempat tertinggal 1-2. Mereka akhirnya mengamankan satu poin setelah eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di pertengahan babak kedua menyelamatkan muka sang juara bertahan.

Bagi Maurizio Sarri, hasil ini didapat karena para pemain tidak menjalankan instruksinya dengan benar. Ada beberapa kesalahan yang dibuat hingga gawang Gianluigi Buffon kebobolan dua gol.

@Juventusfcen

“Saya berbicara pada tim selama 30 detik setelah pertandingan. Permainan tim hari ini tidaklah negatif, tapi kami mengawali laga dengan membuka banyak ruang untuk lawan, sering kehilangan bola dan itu tidak menunjukkan kami yang sebenarnya,” kata Sarri kepada DAZN, Minggu (1/12/2019).

“Performa kami membaik di babak kedua, tapi hal utama adalah kami tidak bisa fokus. Kami membuat beberapa kesalahan fatal, kebobolan gol karena kami terlalu lamban, gerakan lini tengah juga tidak ada,” ia menambahkan.

Tidak ketinggalan, mantan pelatih Chelsea itu juga menyoroti kesalahan yang dibuat Gianluigi Buffon atas terciptanya gol kedua Sassuolo. Menurutnya, hal itu terjadi karena pemain kehilangan fokus di lapangan.

“Itu adalah serangkaian kesalahan yang luar biasa, dari backpass buruk ke yang lain. Ketika Anda kurang fokus di lapangan, semua hal yang tidak mungkin bisa saja terjadi,” tutup Maurizio Sarri.