Maurizio Sarri Ungkap Rahasia Konsistensi Cristiano Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo tampil apik saat Juventus menang 2-1 atas Lazio, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB. Dia mencetak dua gol kemenangan tim asuhan Maurizio Sarri. Berkat dua gol itu, dia pun kini memimpin daftar marcatori bersama Ciro Immobile dengan 30 gol.

Torehan 30 gol hingga giornata ke-34 memang luar biasa, tapi bagi Maurizio Sarri, itu bukanlah hal yang paling menarik dari diri Ronaldo. Eks pelatih Napoli itu justru terkesima oleh satu hal, yakni kemampuan sang megabintang melakukan pemulihan.

“Dia itu luar biasa karena mampu melakukan pemulihan diri secara cepat di antara laga-laga yang dilakoni. Ini bukan hanya soal fisik, melainkan juga psikologi,” urai Maurizio Sarri seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

tuttomercatoweb.com

Lebih lanjut, Sarri mengungkapkan, “Dia adalah orang yang mengeluarkan begitu banyak energi dalam setiap pertandingan. Namun, dia mampu melakukan pemulihan cepat. Pikiran dan kakinya sungguh berkelas dunia.”

Sarri patut terkejut. Pasalnya, Ronaldo sudah terbilang gaek, berumur 35 tahun. Di Skuat Juventus, hanya Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini yang lebih tua dari sang megabintang. Namun, soal konsistensi permainan, dia berada paling depan.

Ronaldo Bisa Patahkan Rekor Higuain

Sarri meyakini, kemampuan memulihkan diri jadi faktor utama konsistensi permainan dan ketajaman Ronaldo. Atas dasar itu, dia pun tak ragu sang pemain akan mampu memecahkan rekor 36 gol dalam semusim milik Gonzalo Higuain.

tuttomercatoweb.com

“Jika menargetkan sesuatu, dia sangat sulit untuk dihentikan. Kita lihat saja apakah kami harus mengistirahatkan dia dalam beberapa pekan ke depan. Namun, jika dia tetap dalam kondisi saat ini, kami mungkin tak perlu melakukan itu,” urai Maurizio Sarri lagi.

Musim ini, Cristiano Ronaldo menunjukkan hal luar biasa bersama Juventus pada pentas Serie A. Dalam 34 giornata, dia hanya absen 4 kali. Lalu, dia pun hanya absen mencetak gol dalam 7 pertandingan. Dalam 20 laga terakhirnya, dia hanya dua kali gagal mencetak gol, yakni saat tim asuhan Maurizio Sarri menghadapi Inter Milan dan Sassuolo.

Berkat konsistensi apik seperti yang diungkapkan Maurizio Sarri itulah, Cristiano Ronaldo mampu mengejar perolehan gol Ciro Immobile yang memimpin marcatori sejak giornata pertama. Pada pekan ke-14, CR7 bahkan tertinggal 11 gol dari kapten Lazio tersebut. Namun, kini perolehan mereka sama-sama 30 gol.

Cristiano RonaldoJuventusLiga ItaliaMaurizio Sarriserie a