Maurizio Sarri Ungkapkan Perasaannya Setelah Raih Gelar Juara

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengungkapkan perasaanya setelah berhasil mengunci gelar Scudetto bersama Juventus. Sarri berkata timnya sangat hebat karena bisa juara dengan dirinya, pelatih yang tak pernah memenangkan apa-apa.

Juventus berhasil mendapatkan Scudetto yang ke-9 secara beruntung setelah berhasil mengalahkan Sampdoria 2-0, Senin dini hari (27/7/20). Sarri mengatakan ini adalah perasaan yang spesial karena bisa meraih gelar liga pertamanya.

“Ini perasaan yang spesial, tentu saja. Sulit untuk menang, ini akan menjadi lebih rumit untuk bisa tetap menang. Ini bukan seperti berjalan di taman. Ini panjang, sulit, penuh tekanan, dan skuad ini pantas mendapat banyak pujian karena tetap lapar dan mencari determinasi untuk tetap menang setelah 8 kemenangan beruntun,” ucap Sarri seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports Italia.

Sarri didatangkan ke Juventus untuk menggantikan Massimiliano Alegri dengan tujuan Bianconeri bisa bermain sepak bola yang lebih baik. Tapi banyak pihak yang mengkritiknya karena permainan Juventus tak mengalami perubahan walaupun berhasil menjadi juara. Sarri punya alasannya.

“Ada beberapa kesulitan taktikal, mencoba untuk menjadikan pemain-pemain hebat ini dan beberapa karakter yang berbeda untuk bekerja sama. Itu bukan sesuatu yang harus diterima begitu saja, seperti yang kita lihat di tahun-tahun sebelumnya, karena Dybala dan Ronaldo juga tidak sering bermain bersama. Mereka pemain kelas dunia, tapi tak mudah membuat mereka bekerja sama dengan karakter mereka. Tapi saya pikir kami bisa melakukannya dengan kerja keras,” kata Sarri.

Maurizio Sarri melanjutkan, “saya berkata kepada mereka (para pemain), jika kalian menang dengan saya yang tak pernah menang apa-apa, kalian pasti sangat hebat! Pada hari pertama, saya masuk ke ruang ganti dan tahu ada beberapa pemain top, setelah beberapa lama, Anda berjalan ke sana dan tahu ada beberapa pemain yang bisa Anda andalkan.”

JuventusLiga ItaliaMaurizio SarriScudettoserie a