Mauro Icardi Tak Pernah Menyesal Tinggalkan Barcelona

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia –¬†Laga Barcelona vs Inter Milan pada matchday III Liga Champions, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB, sangat istimewa bagi Mauro Icardi. Inilah kali pertama dia kembali ke Camp Nou sejak memutuskan hengkang pada 2011. Meski sangat berutang budi, striker Inter itu mengaku tak pernah menyesal meninggalkan La Blaugrana.

Hal itu diungkapkan Mauro Icardi dalam konferensi pers jelang laga Barcelona vs Inter Milan. Dia menilai putusan meninggalkan Barcelona sangatlah tepat bagi kemajuan kariernya.

Mauro Icardi merasa tak cocok dengan gaya main Barcelona.
as.com

“Aku tak tak pernah menyesali hal itu saat pergi ke Italia. Aku sangat sadar, akan sangat sulit bagiku menembus Divisi primera bersama Barcelona. Saat kesempatan (dipinjam Sampdoria) datang, aku tak pernah keberatan barang sedetik pun. Aku gembira atas putusan yang kubuat. Itu memang hal yang kucari,” tutur Mauro Icardi seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Putusan meninggalkan Barcelona sebenarnya bukan hanya terkait kesempatan yang kecil untuk menembus tim utama. Pada sebuah kesempatan, dia mengaku tersiksa di klub kebanggaan masyarakat Katalonia tersebut.

“Permainan Barcelona sangat berbeda dengan karakteristik permainaku. Kami pun lantas memilih pindah ke sepak bola Italia. Kami menilai itu sangat cocok untukku,” kata pemain asal Argentina tersebut.

Sistem Barcelona Siksa Mauro Icardi

Hal itu pun diamini mantan agennya, Abian Morano. Dalam sebuah wawancara dengan Toda Pasion, dia membeberkan hal mendasar yang membuat Mauro Icardi lantas meninggalkan Barcelona.

“Meninggalkan Barcelona telah mengubah kehidupan Mauro Icardi. Langkah ke sepak bola Italia sangat menetukan dan saya yakin, tanpa putusan itu dia tak akan jadi pesepak bola profesional,” urai Morano.

Mauro Icardi menilai tepat putusan meninggalkan Barcelona pada 2011.
the18.com

Lebih jauh, dia menjelaskan, “Sistem di Barcelona berubah, para striker harus bergerak lebih ke belakang. Di tim utama, Samuel Eto’o bergerak ke sayap, bahkan David Villa dan Zlatan Ibrahimovic harus duduk di bangku cadangan selama hampir setahun. Mauro Icardi adalah striker murni dan mereka memakai sistem itu hingga ke tim junior.”

Meskipun demikian, Mauro Icardi bukan kacang yang lupa kulit. Dia sangat bersyukur dan mengaku sangat berutang budi kepada La Masia dan Barcelona.

“Berkiprah di Barcelona adalah hal penting dalam karierku. Aku belajar banyak, baik soal sepak bola maupun personal. Aku berterima kasih atas apa yang kujalani dan telah membawaku hingga seperti ini pada saat ini,” ungkap dia.

Tentu saja, rasa utang budi itu tak akan membuat Mauro Icardi jadi rikuh di Camp Nou nanti. Dia akan sekuat tenaga menunaikan tugasnya sebagai pencetak gol. Apalagi, lawatan ke kandang Barcelona tak ubahnya misi mahasulit bagi Inter Milan. Dalam tiga lawatan sebelumnya, I Nerazzurri tak pernah mampu mencetak gol di Camp Nou.

Comments
Loading...