Max Allegri Ingin Ikuti Jejak Sir Alex Ferguson

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Max Allegri mengaku sangat ingin mengikuti jejak manajer legendaris Man United, Sir Alex Ferguson.

Allegri mengaku terinspirasi dengan pria yang memiliki sapaan akrab, Fergie tersebut. “Saya harap memiliki peran seperti Ferguson dan itu artinya saya akan menetap bertahun-tahun di Juventus,” kata Allegri seperti dikutip football5star.com dari footballitalia, Jumat (5/4/2019).

Dikatakan oleh Allegri bahwa tugas menjadi seorang pelatih memang berat. Ia mengaku kadang berpikir bahwa sepak bola telah membuat dirinya menjadi gila.

Massimilano Allegri Lontarkan Pujian dan Nasihat untuk Kean - Football5star - Twitter @juventusfc
@juventusfc

Sosok Fergie menurut Allegri mampu mengatasi tekanan itu selama bertahun-tahun melatih di Man United. “Pelatih ialah perwakilan dari perusahaan, kami harus membawa hasil bagus di akhir tahun akan tetapi kami juga harus berorientasi pada hal penting lainnya,” tambah Allegri.

Sir Alex Ferguson memang menjadi panutan dari banyak pelatih lain di seluruh dunia. Pria Skotlandia itu memulai kariernya di Old Trafford pada 1986.

27 tahun berkarier di Man United, Fergie menyumbangkan gelar bergengsi diantaranya 2 gelar Liga Champions, serta gelar ke-20 Liga Inggris Man United yang juga jadi penutup trofi di karier kepelatihannya.

Max Allegri sendiri baru meluncurkan buku berjudul ‘It’s Very Simple’. Di dalam buku barunya tersebut, Allegri menuangkan pikiran bagaimana menjadi seorang pelatih dengan konsep sederhana namun meraih hasil maksimal.

“Kesederhanaan adalah hal yang paling rumit untuk dilakukan namun mudah untuk dibicarakan. Itu yang menjadi PR besar seorang pelatih,” tutup Allegri.