Max Eberl Sebut Michael Cuisance Bodoh Gabung Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Minggu (18/8/2019), Michael Cuisance resmi menjadi pemain Bayern Munich. Dia diangkut dari Borussia Moenchengladbach dengan dana 12 juta euro. Di mata Max Eberl, Direktur Olahraga Gladbach, itu merupakan putusan bodoh.

Dalam pandangan Max Eberl, Michael Cuisance telah melakukan perjudian besar. Pasalnya, pemain asal Prancis itu datang ke Bayern Munich tanpa cukup bekal. Selama dua musim di Borussia Moenchengladbach, dia tak mampu menembus tim inti dan hanya tampil dalam 39 pertandingan.

“Saya terkejut. Ya, saya terkejut karena seorang pemain muda harus mendapatkan kesempatan bermain. Saya pikir Bayern punya skuat besar dan hebat. Jadi, tak akan mudah bagi pemain muda bermain di sana ketimbang di sini,” ucap Max Eberl seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Max Eberl menyebut Michael Cuisance bodoh bergabung dengan Bayern Munich.
torfabrik.de

Pria yang pernah membela tim amatir Bayern Munich itu berbicara bukan tanpa dasar. Telah banyak jejak pemain muda yang mengambil perjudian serupa dan gagal. Sebut saja Sinan Kurt dan Mitchell Weiser. Lalu, ada Renato Sanches yang datang dengan predikat Juara Piala Eropa dan Golden Boy 2016.

Terlepas dari hal itu, Max Eberl mengaku Borussia Moenchengladbach tak merasa kehilangan Michael Cuisance. Itu karena dia menilai sang pemain memang tak lagi menunjukkan hasrat membela Die Fohlen.

“Kami punya pemain yang tak lagi sejalan dan memilih jalur lain. Kami merespons dengan menjual dia,” dia lagi. “Kami menginginkan skuat yang jelas, sekelompok orang yang mengidentifikasikan dirinya 100 persen dengan Borussia. Jika ada yang tak melakukan hal itu, dia harus mencari jalan sendiri.”

Meskipun demikian, Max Eberl mengaku sempat menasihati Michael Cuisance. Dia membeberkan beberapa contoh pemain muda yang harus berjuang keras untuk menembus tim inti di Borussia Moenchengladbach. Namun, sang pemain terlalu keras kepala dan memilih hengkang ke Bayern Munich.

Comments
Loading...