Max Kruse Tertawakan Penalti yang Loloskan Bayern ke Final DFB Pokal

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan menyakitkan harus diterima Werder Bremen pada semifinal DFB Pokal, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Sempat menyamakan kedudukan jadi 2-2, Max Kruse cs. kalah 2-3 gara-gara penalti yang diberikan wasit Daniel Siebert kepada Bayern Munich.

Max Kruse menilai penalti untuk Bayern itu kontroversial. Pasalnya, dia menilai Kingsley Coman menjatuhkan diri di kotak penalti saat berduel dengan Theodor Gebre Selassie. Dia mempertanyakan putusan Daniel Siebert itu.

“Itu menggelikan. Untuk apa kita punya VAR? Itu kontak yang ringan saja. Aku tak perlu bicara lebih banyak lagi. Argumen dari wasit sudah cukup bagiku,” ujar Max Kruse seperti dikutip Football5Star.com dari Deich Stube. “Kita punya VAR. Jika VAR tak dapat melihat itu dnegan baik, kita tak perlu lagi menggunakannya.”

Max Kruse menilai Bayern Munich tak seharusnya mendapatkan penalti saat melawan Werder Bremen pada semifinal DFB Pokal.
meinwerder.de

Bagi Max Kruse, putusan wasit itu sangat mengecewakan. Pasalnya, itu menghapus begitu saja kegemilangan Bremen yang mampu bangkit dari ketertinggalan 0-2 berkat dua gol cepat pada menit ke-74 dan 75.

“Mampu bangkit saat melawan Bayern adalah hal luar biasa. Namun, kami harus kalah dengan cara seperti itu,” keluh kapten Die Werderaner tersebut. “Itu yang jadi masalah bagiku.”

Kekecewaan dan pertanyaan soal VAR juga diungkapkan gelandang Maximilian Eggestein. Dia menilai seharusnya VAR dapat mengidentifikasi dengan jelas diving Coman. “Ini sunguh tidak adil!” kata dia. “Tiga tahun lalu, kami mengalami hal itu dan saat itu belum ada VAR. Kini, sudah ada VAR, tapi kami masih mengalaminya juga.”

Kontroversi terkait penalti yang diberikan Daniel Siebert juga secara tidak langsung diakui pelatih Bayern, Niko Kovac. “Memang ada dorongan dari belakang. Soal itu harus diganjar penalti atau tidak, itu dapat diperdebatkan,” urai dia kepada Sport1.

Kekalahan dari Bayern membuat Max Kruse dkk. harus mengubur mimpi lolos ke final DFB Pokal. Kali terakhir Bremen berada di partai puncak ajang itu pada 2009-10. Kala itu, mereka takluk 0-4 di tangan Die Roten.

Comments
Loading...