Max Meyer Pertimbangkan Bertahan di Schalke

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang serang Max Meyer mempertimbangkan opsi bertahan di FC Schalke 04. Hal itu diutarakan Meyer kepada Schalke TV, Kamis (19/10/2017). Penyebabnya, dia merasa lebih nyaman berkat keberadaan pelatih Domenico Tedesco.

“Kontrakku masih tersisa sembilan bulan. Banyak hal yang bisa terjadi pada masa itu dan aku merasa cukup nyaman dengan pelatih baru,” terang Meyer. “Selama beberapa lama, tak pernah aku merasakan senyaman ini. Ini tentu saja jadi faktor penting.”

Max Meyer merasa bisa berkembang di bawah pelatih Domenico Tedesco.
derwesten.de

Dalam pandangan Meyer, Tedesco jauh berbeda dengan pelatih Schalke sebelumnya, Markus Weinzierl. Musim lalu, di bawah arahan Weinzierl, dia merasa tak lagi bisa berkembang. Pasalnya, sang pelatih tak mampu menggali kemampuan pemain berumur 22 tahun itu. Tak heran bila dia menolak mentah-mentah tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Die Knappen.

Akan tetapi, kini situasinya berubah. Tedesco, menurut gelandang timnas Jerman tersebut, mampu melihat potensi yang ada dalam diirinya. “Bukan hanya mampu mengembangkan diriku, aku pikir dia juga bisa mengembangkan keseluruhan pemain sebagai tim,” tambah dia.

Salah satu perubahan yang dialami Meyer adalah posisinya yang tak lagi monoton sebagai gelandang serang. Tedesco meyakinkan sang pemain untuk bermain di posisi gelandang tengah, terutama gelandang bertahan. Sang pelatih bahkan meyakini itulah posisi paling tepat bagi peraih medali perak Olimpiade 2016 itu.

Meyer terikat kontrak dengan Schalke hingga akhir musim nanti. Ketika dia mengumumkan keinginan hengkang, beberapa klub langsung menyatakan tertarik. Di antaranya adalah Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Belakangan, Barcelona juga dirumorkan membidik pemain asli didikan Die Knappenschmiede, akademi Die Koenigsblauen, tersebut.

Comments
Loading...