Maya Yoshida: Jepang Berambisi Jadi Raja Asia Lagi

Football5star.com, Indonesia – Timnas Jepang selangkah lagi akan merengkuh Piala Asia 2019. Ini tak lepas dari kelolosan mereka ke partai final usai mengandaskan Iran 3-0. Kesukesan ini pun membuat kapten tim, Maya Yoshida, bahagia.

Tim Matahari Terbit memang tampil luar biasa sepanjang turnamen. Bahkan mereka belum pernah merasakan kekalahan sejak babak penyisihan.

Akan tetapi catatan mentereng itu tidak akan berarti jika pada akhirnya Jepang gagal merengkuh gelar Piala Asia 2019. Untuk itu Yoshida ingin timnya memenangkan trofi tahun ini dan kembali menjadi raja di benua kuning.

maya yoshida-jepang-piala asia
@jfa_samuraiblue

“Saya sangat senang dengan pertandingan kemarin karena semua pemain mengeluarkan kekuatan terbaiknya untuk memenangkan laga melawan Iran. Jadi untuk menyempurnakan performa ini kami harus memenangkan satu laga lagi,” kata Yoshida seperti dilansir Fox Sport Asia, Rabu (30/1/2019).

“Saat ini kami masih sangat haus akan kemenangan di laga terakhir nanti. Kami harus membuktikan diri sebagai yang terkuat di Asia dan sekaranglah waktunya,” ia menambahkan.

Di sisi lain, bek Southampton itu juga memuji penampilan Yuya Osako pada Piala Asia 2019. Menurutnya sang pemain punya peran penting dalam lolosnya Samurai Biru ke babak final.

“Saya pikir Osako benar-benar bangkit tahun ini. Saya senang dia menunjukkan performa yang bagus. Dia penting penting kami,” sambungnya.

Pada final nanti Jepang sudah ditunggu Qatar yang secara mengejutkan membantai tuan rumah Uni Emirates Arab empat gol tanpa balas.

Comments
Loading...