Mayoritas Klub Sebenarnya Tak Setuju Bursa Transfer Liga 1 2020 Dibuka

Football5Star.com, Indonesia – Mayoritas klub Liga 1 sebenarnya tak setuju bursa transfer kedua dibuka pada September. Menurutnya dalam jajak pendapat yang digelar dalam rapat manajer, ada delapan klub Liga 1 yang tak setuju bursa transfer dibuka.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI secara resmi membuka bursa transfer buat Liga 1 2020 pada periode kedua via surat bernomor 1916/UDN/601/IX-2020. Hal itu dilakukan setelah banyak klub-klub peserta yang ditinggalkan oleh para pemain asingnya dengan beberapa alasan. Mulai dari efek pandemi hingga tak setuju soal penyesuaian gaji.

Dalam surat tersebut, PSSI akhirnya membuka periode transfer kedua yang sejatinya baru berlangsung tengah musim. Tapi memang periodenya sangat singkat, hanya dari 21 September sampai 18 Oktober 2020 saja.

“Ada yang voting permasalahan penambahan pemain asing. Jadi kan aturan kalau pertama dari awal sudah ada aturan baku, kalau pemain asing tambahan atau penggantian itu putaran pertama tidak boleh, kalau putaran kedua diganti semua juga tidak ada masalah,” beber Komisaris Persib, Umuh Muchtar, dikutip dari Ayo Bandung.

Menurutnya, kalau hal itu terlihat dari jajak pendapat yang dilakukan dalam rapat manajer klub Liga 1 dengan PT Liga Indonesia Baru di Bandung, Senin (21/9/2020). Klub yang setuju dibukanya bursa transfer hanya ada tujuh.

“Alhamdulillah selesai gak ribut. Yang setuju ada 7, tidak setuju ada penambahan ada 8, abstain 3. Tadi sudah ada catatan jadi supaya PSSI tidak bingung,” papar dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More