Mayoritas Wasit di Liga Spanyol Mendukung Real Madrid

Football5Star.com, Indonesia – Mantan wasit La Liga, Eduardo Iturralde Gonzalez, membuat pernyataan kontroversial yang menyebut 90% wasit di Spanyol merupakan pendukung Real Madrid. Sisa 10% merupakan fans Barcelona.

Gonzalez ditanya soal rasio perbadingan wasit yang mendukung Madrid dan Barcelona dan jawabannya cukup mengejutkan, 90% mendukung Los Blancos dan 10% mendukung Blagurana.

“Itu 90-10.” sebut Gonzalez seperti dilansir Football5Star.com dari Marca.

Football Addict

Gonzalez melanjutkan “mau Barcelona suka atau tidak, 70% populasi Spanyol, tidak termasuk orang Catalan, mendukung Real Madrid. Sekarang banyak orang yang mendukung Barcelona karena anak-anak muda telah melihat Barca ditangan Pep Guardiola. Tapi sebelum era Lionel Messi, berapa banyak orang yang mendukung Real Madrid di Spanyol?”

Gonzalez memang sering membuat pernyataan-pernyataan kontroversial, salah satunya terjadi pada 2014 lalu ketika dia menyebut bahwa wasit Spanyol pasti punya klub yang mereka dukung.

“Wasit asal Spanyol bukan datang dari Mars. Anda menjadi wasit karena Anda suka dengan sepak bola, dan jika Anda suka sepak bola pasti Anda mendukung sebuah tim. Saya beruntung lahir di Bilbao dan di Bilbao orang-orang mendukung Athletic. Tetapi di seluruh Spanyol mayoritas mendukung Real Madrid atau Barcelona karena mereka tim pemenang,” ucap Gonzalez kepada Marca.

Mantan wasit berusia 53 tahun itu telah memimpin di 291 laga dari 17 musim.

BarcelonaEduardo GonzalezLiga SpanyolReal Madrid