Mbappe Bisa Main di Semua Posisi Lini Depan Prancis

Football5star.com, Indonesia – Mantan Kepala Perekrutan Pemain Muda PSG, Marc Westerloppe, menilai Kylian Mbappe bisa memainkan semua posisi di lini depan tim nasional Prancis.

Mbappe jadi bagian saat Prancis saat kalah 0-2 dari Turki pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, tak sekali pun Tim Ayam Jantan mengancam gawang Turki.

Selama membela Prancis, Mbappe menempati posisi penyerang tengah dan sayap kanan. Menurut Westerloppe, meski Mbappe termasuk pemain serbabisa, namun akan lebih baik jika Prancis bisa menemukan posisi terbaik untuk mengeluarkan potensi pemain 20 tahun itu.

kylian mbappe - prancis - kualifikasi piala eropa 2020 - goal
Getty Images

“Saya pikir sebagian besar tergantung padanya untuk mengetahui di mana dia ingin bermain. Ketika Anda memiliki pemain seperti dia, Anda harus menempatkannya dalam posisi terbaik. Tidak ada 50 pemain lain seperti dia,” kata Westerloppe kepada L’Equipe.

“Sepak bola telah berkembang dan hari ini, di 4-3-3, kami memiliki pemain yang bermain sebagai winger palsu membuat perbedaan secara langsung dalam permainan. Ketika Anda bermain sendirian di ujung serangan, sekarang sedikit lebih rumit karena bola tidak selalu datang.”

“Ketika kamu memiliki kualitas Mbappe, itu disayangkan, karena dia perlu menyentuh bola. Mbappe memiliki potensi luar biasa dan dia telah membuktikan bahwa dia bisa efektif bagi Prancis tanpa memiliki banyak pengalaman,” Westerloppe menambahkan.

Mbappe sendiri sudah mengoleksi 30 caps bersama Prancis. Ia juga menyumbangkan 12 gol.

Comments
Loading...