Mbappe dan Ben Yedder Sama-Sama Cetak 18 Gol, Siapa Top Scorer Ligue 1?

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan pemain AS Monaco, Wissam Ben Yedder, sama-sama mencetak 18 gol musim ini. Dengan Ligue 1 yang resmi diberhentikan siapa yang resmi menjadi top scorer?

Ligue 1 lewat websitenya pada hari Kamis (7/5/2020) mengumumkan bahwa Mbappe-lah yang berhak meraih golden boot Ligue 1. Alasannya karena jumlah penalti.

Semua gol Mbappe musim ini dicetak lewat situasi open play sementara Ben Yedder dari 18 gol 3 dicetak lewat titik putih. Mbappe juga lebih superior secara rasio pertandingan, dia mencetak 18 gol dari 20 laga. Sementara Ben Yedder dari 25 laga.

Mbappe dan Ben Yedder Sama-Sama Cetak 18 Gol, Siapa yang Jadi Top Skor Ligue 1
Les Echos

Penyerang Lyon, Moussa Dembele berada pada posisi ketiga dengan 16 gol.

Dengan begitu, Mbappe memenangkan penghargaan ini selama dua musim beruntun. Musim lalu dia menjadi top scorer dengan mencetak 33 gol dari 29 laga saja dan juga membawa PSG meraih juara.

Kylian Mbappe sendiri dirumorkan untuk meninggalkan PSG karena tidak adanya tanda-tanda dia akan menandatangi kontrak baru yang akan berakhir pada 2022. Real Madrid dikabarkan terdepan untuk mendapatkan jasa pemain peraih Piala Dunia 2018 itu.

Seperti yang diketahui, kompetisi Liga Prancis, Ligue 1, resmi diberhentikan karena pemerintah Prancis melarang adanya event olahraga sampai September.

Badan Liga Prancis (LFP) sendiri akhirnya menunjuk Paris Saint-Germain menjadi juara dan dua terbawah Amiens dan Toulouse terdegradasi ke Ligue 2.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More