Mbappe Didapuk Jadi Pesepak Bola Terbaik Prancis

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, berhasil mendapatkan gelar sebagai pesepakbola terbaik Prancis di tahun 2018. Prestasinya bersama Timnas Prancis dan PSG dinilai sudah cukup baginya untuk menjadi pesepakbola terbaik Prancis tahun ini

Pemilihan pemain terbaik Prancis dilakukan oleh para jurnalis dan mantan pemenang. Di edisi tahun ini, Mbappe berhasil mengalahkan Antoine Griezmann dan Raphael Varane yang menguntit di posisi ke-2 dan ke-3.

Kylian Mbappe - PSG - Prancis
Bleacher Report

Di tahun 2018, Mbappe memang mampu menunjukkan penampilan yang gemilang. Di ajang Piala Dunia 2018, ia mampu mencetak empat gol dan membawa Les Bleus meraih gelar juara. Ia pun didapuk menjadi pemain terbaik di ajang Piala Dunia 2018.

Di level klub, ia berhasil membawa PSG meraih gelar juara Ligue 1 musim lalu. Di Ligue 1 musim 2017-18. ia berhasil mencetak 13 gol dan tujuh assist dari 28 penampilan. Namun, ia gagal membawa Les Parisiens bicara banyak di ajang Liga Champions musim lalu karena harus tersingkir di tangan Real Madrid.

Musim ini, ia mampu menunjukkan peningkatan penampilan bersama PSG. Pria 20 tahun itu berhasil mencetak 13 gol dan 6 assist dari 12 penampilannya di Ligue 1. Kontribusi maksimalnya di atas lapangan berhasil membawa PSG merajai Ligue 1 dan kini duduk di puncak klasemen dengan raihan 47 poin dari 17 partai.

Tahun lalu, gelar pemain terbaik Prancis jatuh ke tangan N’Golo Kante. Ia didapuk menjadi pemain terbaik Prancis setelah berhasil membawa Chelsea meraih gelar Premier League musim 2016-17

 

Comments
Loading...