Mbappe: Liga Champions Dulu Baru Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, menegaskan target utamanya adalah memenangkan Liga Champions. Baru setelah itu ia akan memikirkan penghargaan Ballon d’Or.

Penampilan Mbappe sendiri mampu menyedot perhatian dalam tiga musim terakhir. Usai tampil gemilang bersama AS Monaco, Mbappe juga meraih kesuksesan di kompetisi domestik bersama PSG. Mbappe melengkapi kegemilangannya dengan membantu tim nasional Prancis juara Piala Dunia 2018.

Musim lalu, Mbappe berhasil mempertahankan performa apiknya. Hal itu dia buktikan dengan menyabet gelar top skor Ligue 1. Hal ini membuat sang bomber dijagokan meraih Ballon d’Or. Meski demikian, menurut dia, trofi Liga Champions lebih penting dari penghargaan itu.

Getty Images

“Yang paling penting adalah memenangkan Liga Champions, karena Anda bisa memenangkan Ballon d’Or, dan tidak bertahan dalam sejarah. Anda bermain dengan 10 pemain, Anda tidak bermain sendirian. Jika itu tenis, aku akan mengatakan Ballon d’Or karena Anda bermain sendirian,” kata Mbappe di Soccerway.

“Sepak bola adalah olahraga yang Anda mainkan dengan tim dan aku pikir jika Anda ingin memenangkan Ballon d’Or, Anda harus memenangkan Liga Champions. Anda tidak dapat memenangkan Ballon dOr tanpa Liga Champions sekarang, ini sangat penting di mata dunia.”

“Aku ingin memenangkan Liga Champions terlebih dahulu. Jika aku bisa memenangkan Ballon d’Or, oke, tapi tujuanku adalah memenangkan Liga Champions terlebih dahulu,” Mbappe menambahkan.

Comments
Loading...