Mbappe Mengaku Pantas Dikartu Merah

Football5Star.com, Indonesia – Kylian Mbappe mengalami hari buruk saat Paris Saint-Germain (PSG) menang 3-2 atas Stade Rennes di semifinal Coupe de La Ligue, Rabu (31/1/2018) dinihari WIB. Tampil untuk kali pertama sejak cedera kepala sepekan lalu, Mbappe gagal mencetak gol. Dia malah diusir wasit Mikael Lesage karena mengasari Ismaila Sarr.

Pada menit ke-63, saat coba mengejar Sarr, Mbappe melanggar keras sang lawan. Dari belakang, bagian bawah sepatunya mencakar betis Sarr. Menariknya, Lesage tak langsung mengeluarkan kartu merah. Dia terlebih dahulu menggunakan video assistant referee (VAR).

Setelah melihat tayangan video, sang wasit lebih dulu memeriksa kondisi Sarr. Tak ada tanda-tanda dia akan mengeluarkan kartu merah, bahkan saat dia berbicara dengan Mbappe. Namun, kemudian, dia memanggil sang striker muda, lalu mencabut kartu merah dari saku belakang celananya.

Mbappe yang kaget meninggalkan lapangan dengan menggeleng-gelengkan kepala. Dia terlihat kecewa. Namun, usai pertandingan, pemain pinjaman dari AS Monaco itu mengaku pantas diusir dari lapangan.

“Itu kartu merah tentu saja. Saat aku tidak setuju, lupakan saja,” ucap Mbappe sambil tersenyum. Dia lantas menambahkan, “Itu bukan masalah besar. Itu bagian dari permainan sepak bola.”

Lebih jauh, pemain berumur 19 tahun itu tak mau mengomentari kinerja Lesage yang pada laga itu juga menganulir golya. “Kami tak akan berbicara soal wasit. Mereka melakukan tugasnya. Adapun tugas kami adalag bermain,” kata dia. “Hari ini, aku tak menjalankan tugasku (dengan baik). Aku tak bermain oke, medapat kartu merah pula.”

Sepanjang kiprahnya sebagai pemain profesional, itu adalah kali pertama peraih Golden Boy 2017 tersebut menerima kartu merah. Sialnya, kartu merah di itu membuat dia dipastikan tak mamperkuat PSG saat menjalani final Coupe de La Ligue pada 31 Maret mendatang.

Comments
Loading...