Mbappe Paling Difavoritkan Rebut Golden Boy 2017

Football5Star.com, Indonesia – Striker AS Monaco, Kylian Mbappe, paling difavoritkan merebut trofi Golden Boy 2017. Berdasarkan poling yang dilakukan Tuttosport, hingga Rabu (2/8/2017) pagi WIB, striker muda timnas Prancis itu memimpin jauh di atas para pesaingnya.

Pantauan Football5Star hingga pukul 7.00 WIB, tercatat 3.977 suara yang sudah masuk. Dari jumlah itu, 52 persen memilih Mbappe. Dia unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Gianluigi Donnarumma. Penjaga gawang AC Milan tersebut baru memperoleh 503 atau hanya 13 persen suara. Adapun posisi ketiga untuk sementara ini ditempati Federico Chiesa dengan 7 persen suara.

Hasil sementara pemain favorit untuk merebut Golden Boy 2017 itu tak mengejutkan mengingat prestasi yang ditorehkan Mbappe sepanjang musim lalu. Dia membawa Monaco mendobrak dominasi Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis. Bukan hanya mencetak 15 gol, dia juga membuat 11 assist dalam 29 laga di Ligue 1.

Di Liga Champions, performa pemain berumur 18 tahun itu pun tak kalah gemilang. Dalam perjalanan Monaco hingga semifinal, dia menorehkan enam gol dalam sembilan laga. Itu sama dengan koleksi seniornya di Les Bleus yang memperkuat Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Performa apik tersebut membuat banyak klub besar Eropa berminat merekrutnya. Sebut saja PSG dan Real Madrid. Harga pemain bertinggi 178 cm itu pun melonjak tinggi. Menurut Marca, Madrid bersedia menyerahkan 180 juta euro kepada Monaco demi Mbappe.

Golden Boy adalah penghargaan khusus bagi pemain muda dengan penampilan terbaik di Eropa. Pemenang penghargaan ini ditentukan oleh suara sejumlah jurnalis yang dikoordinasikan oleh Tuttosport. Setiap juri harus memilih lima pemain terbaik dan hasilnya akan diakumulasikan. Peraih nilai terbanyak, dialah yang jadi pemenang.

Tahun lalu, Golden Boy diraih Renato Sanches, gelandang timnas Portugal yang membela Benfica dan lantas pindah ke Bayern Munich.

Comments
Loading...