McMenemy Harap Skuat Bhayangkara Lupakan Sepak Bola

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Simon McMenemy menerapkan peraturan khusus kepada skuat Bhayangkara FC selama menjalani liburan lebaran. Pelatih klub berjuluk The Guardian itu tak ingin anak asuhnya memikirkan sepak bola di saat-saat tersebut.

McMenemy ingin para pemainnya rileks mengisi waktu istirahat saat liburan. Pasalnya, jadwal padat yang dijalani oleh Bhayangkara FC di Liga 1 dinilainya cukup menyita waktu para pemain.

“Pemain sudah latihan sejak Januari, terus-menerus bertanding. Ini luar biasa. Pemain harus melupakan sepak bola,” ujar McMenemy seperti dikutip Football5star dari Liga-Indonesia.id, Selasa (12/6/2018).

“Saya harapkan setelah libur para pemain semakin kuat. Karena mereka sudah ditunggu pertandingan berat yang harus dihadapi,” sambung mantan Pelatih Timnas Filipina tersebut.

Persipura Jayapura akan menjadi lawan pertama Bhayangkara FC seusai liburan lebaran. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Mandala, 7 Juli 2018. Setelah itu, The Guardian akan melakoni laga tandang melawan Persebaya Surabaya, empat hari kemudian.

Sebelum menjalani liburan, Bhayangkara baru saja melakoni partai berat melawan Madura United. Pertandingan yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan itu dimenangkan oleh The Guardian dengan skor 1-0.

Saat ini Bhayangkara FC bertengger di peringkat keenam dengan mengemas 19 poin. Terpaut lima angka dari PSM Makassar yang adai di puncak klasemen.