McNair: Cedera Schweinsteiger Jadi Pukulan Telak Bagi Man. United

Bek muda Manchester United, Paddy McNair, merasa sedih saat mengetahui rekan setimnya, Bastian Schweinsteiger, kembali dibekap cedera.

Gelandang berusia 31 tahun tersebut mengalami cedera lutut saat menjalani sesi latihan bersama timnas Jerman pada Selasa (22/3) lalu. Malangnya Schweinsteiger, cedera menimpanya saat ia tengah bersiap untuk menghadapi Inggris di laga persahabatan. Tanpa kehadirannya, Der Panzer takluk dari Inggris 2-3 di Berlin (26/3).

Cedera yang dialami Bastian Schweinsteiger bukan hanya menjadi pukulan telak bagi timnas Jerman, tapi juga bagi Manchester United. Tak hanya itu, nasib malang yang menimpa eks gelandang Bayern Muenchen ini justru datang saat Piala Eropa 2016 hanya tinggal menyisakan waktu tiga bulan.

Bersama Man. United, Schweinsteiger sebenarnya baru saja pulih dari cedera yang sama. Ia kembali bermain dalam dua laga terakhir Man. United di ajang Premier League, termasuk saat mengalahkan Manchester City di Etihad Stadium.

McNair mengaku cukup dekat dengan sosok Schweinsteiger, dan memandangnya sebagai pemain panutan di dalam tim.

“Dia adalah karakter yang besar di ruang ganti dan adalah kapten timnas Jerman. Aku tidak tahu persis soal seberapa serius cederanya. Tapi, semoga ia akan kembali bugar dan bermain di Piala Eropa,” kata McNair, dilansir Sky Sports.

“Aku berbicara kepada Bastian (Schweinsteiger) dan duduk di sampingnya di ruang ganti. Dia memberiku banyak saran, dan dia adalah juara Piala Dunia. Jadi, sangat menyenangkan berlatih dan bermain dengan dia,” tuturnya.

Sejak kedatangannya ke Man. United dari Bayern awal musim ini, Schweinsteiger sudah tampil dalam 31 laga di semua ajang kompetisi.

Comments
Loading...