Media Inggris Rutin Beritakan Sepak Terjang Elkan Baggott Bersama Timnas U-19

Football5star.com Indonesia – Meski baru tiga pertandingan membela timnas U-19 Indonesia, kiprah Elkan Baggott ternyata mendapat sorotan dari media Inggris. Beberapa pemberitaan terkait penampilan Elkan dan Timnas U-19 itu disajikan secara berkala oleh situs twtd.co.uk.

TWTD atau These Are The Days merupakan media online independen berbasis di Inggris yang rutin memberitakan informasi seputar klub Elkan Baggott, Ipswich Town. Tak heran, kiprah Elkan bersama Garuda Muda pun ikut mendapat sorotan lebih.

pssi.org

Sejak pemanggilan pertama oleh PSSI pada Agustus silam, TWTD sudah emmuat pemberitaan tentang Elkan. Sampai pada akhirnya, bek kelahiran Bangkok itu gabung ke pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia pada awal Oktober.

Dalam pemusatan latihan di Kroasia, Elkan Baggott tampil tiga kali bersama tim asuhan pelatih Shin Tae-yong. Hasilnya, dia membawa timnas U-19 Indonesia menang dua kali atas Makedonia Utara dan Hajduk Split. Satu hasil lainnya adalah imbang 0-0 dalam uji tanding kedua melawan Makedonia Utara.

twtd.co.uk

Setiap pertadingan yang dilalui Elkan Baggott bersama timnas U-19 selalu diwartakan oleh TWTD. Termasuk laga terakhir ketika Garuda Muda menaklukkan Hajduk Split dengan skor 4-0pada Selasa (20/10/2020).

“Baggott’s Indonesia U19s Win: Blues youngster Elkan Baggott was in the Indonesia U19s side which beat their Hadjuk Split counterparts 4-0 in a friendly this morning,” bunyi tajuk yang disajikan seperti dikutip Football5star.com dari twtd.co.uk.

twtd.co.uk

Sayangnya, kiprah Elkan Baggott bersama timnas U-19 Indonesia terhenti sampai laga melawan Hajduk Split. Pemain yang masuk akademi Ipswich Town berkat beasiswa itu memilih pulang lebih cepat ke Inggris.

Kebetulan pula, skuat Garuda Muda memang rencananya akan langsung pulang ke Indonesia per 26 Oktober, lebih cepat dari jadwal semula 28 Oktober. Hal itu karena mereka gagal mendapatkan calon lawan lagi yang semula direncanakan bertanding 23 dan 26 Oktober.

Elkan BaggottIpswich TownTimnas U-19 Indonesia