Media Italia Prediksi Ronaldo Raih Ballon d’Or Tahun Ini

Football5star.com, Indonesia – Kurang dari dua bulan pemenanga Ballon d’Or diumumkan, media Italia sudah mengantongi nama. Salah satu media ternama di sana, Corriere dello Sport, berani menjamin bahwa Cristiano Ronaldo akan keluar sebagai pemenang.

Ronaldo diprediksi akan mengalahkan Lionel Messi dalam ajang penghargaan individu bergengsi tersebut. Kedua orang ini memang menjadi ikon sepak bola dunia selama satu dekade terakhir. Secara bergantian, keduanya saling berkejaran soal memenangi gelar individu.

Jika mampu meraihnya, maka Ronaldo akan menjadi pemain pertama yang mengoleksi enam trofi Ballon d’Or. Lionel Messi mengoleksi lima, satu trofi lagi merupakan piala pemain terbaik versi FIFA, setelah pisah dengan Football France.

Sementara itu, satu kandidat kuat lain yakni bek Liverpool Virgil van Dijk. Pemain asal Belanda tersebut sudah mengoleksi satu penghargaan pemain terbaik Eropa. Bisa jadi, pemain jangkung tersebut malah yang meraih Ballon d’Or tahun ini.

Musim lalu, ketiga pemain tersebut sama-sama punya andil penting untuk klub masing-masing. Ronaldo membantu Juventus memperpanjang dominasinya di Serie A dengan meraih scudetto. Messi juga demikian, Barcelona berhasil mempertahankan gelar LaLiga.

Sementara Van Dijk agak fenomenal. Ia sukses menjadi bagian dari skuat Liverpool dalam menjuarai Liga Champions. Pertama kalinya sejak 14 tahun terakhir. Kali terakhir The Reds juara kompetisi antarklub paling elit itu adalah 2005 silam.

Ballon d'OrCristiano RonaldointernasionalJuventus