Media Korsel Akui Ada Komunikasi Intens PSSI dengan Shin Tae-yong

Football5Star.com – Media-media Korea Selatan menyebut sudah ada komunikasi antara PSSI dengan Shin Tae-yong untuk menduduki jabatan pelatih Timnas Indonesia. Mereka juga memprediksi kalau Tae-yong bakal segera diumumkan sebagai nahkoda Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal kedatangan pelatih baru. Dua kandidat yang sudah digaung-gaungkan sudah muncul, yakni Luis Milla dan Shin Tae-yong. Nama terakhir sendiri kabarnya sudah mengonfirmasi akan bertemu PSSI di Malaysia, 19 November mendatang.

Kabar itu nyatanya bukan isapan jempol belaka. Pelatih 50 tahun tersebut dikonfirmasi tengah melakukan komunikasi intens dengan PSSI. Bahkan, dia disebut mengesampingkan tawaran melatih klub demi Indonesia.

“Shin Tae-yong sangat mungkin ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia. Baru bulan lalu, saya menghubungi Tae-yong, dan bertanya soal kabar ini. PSSI memang sedang intens menjalin kontak dengan Shin Tae-yong,” bilang salah satu jurnalis Korsel, Seo Jae-won dikutip Sportal Korea.

Pelatih yang memimpin Korea Selatan ke Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia itu saat ini berada di Inggris dan akan kembali ke Korea Selatan terlebih dahulu. Baru dia akan memulai negosiasi dengan PSSI.

“Tae-yong juga sudah melakukan negosiasi dengan beberapa klub J-League, dia juga melakukan komunikasi dengan klub Liga Super Cina. Tapi, dia memilih bernegosiasi intens dengan PSSI,” tutup dia.

Dari urusan gaji, Shin Tae-yong sendiri memang lebih murah ketimbang Luis Milla. Milla dilaporkan memiliki gaji Rp2 miliar per bulan. Sedang, Shin Tae-yong dikutip Transfermarkt hanya 450 ribu Euro atau Rp 7 Miliar per tahun atau per bulan Rp 583 juta.

Comments
Loading...