Media Korsel: Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Tersibuk di Dunia pada 2021

Football5Star.com, Indonesia – Meski Piala Dunia U-20 2021 batal, Shin Tae-yong diklaim bakalan tetap sibuk sepanjang tahun ini di Indonesia. Bahkan salah satu media Korea Selatan menyebut dia jadi pelatih tim nasional tersibuk dunia pada 2021.

Memang, sedari awal Shin memiliki beban berat di pundaknya. Selain harus menangani Timnas U-19, dia juga bertanggung jawab dalam mengawasi Timnas U-23 dan Timnas senior Indonesia. Nah, sepanjang 2021 bakalan banyak agenda yang padat buat Shin.

Shin Tae-yong timnas U-23 Indonesia - pssi

Piala Dunia U-20 2021 memang batal, tapi ada beberapa ajang lain yang akan diikuti Timnas Indonesia berbagai kelompok usia. Media Korsel, Chosun, menyebut kalau Shin Tae-yong bakalan sangat sibuk menatap tahun ini.

“Shin memiliki jadwal yang lebih sibuk daripada manajer tim nasional lainnya di dunia. PSSI tetap melanjutkan latihan tim U-19 di Spanyol meski ada keputusan untuk membatalkan Piala Dunia U-20. Lalu dia juga harus mengawal tim yang akan menuju SEA Games di Hanoi,” tulis media tersebut.

“Setelah mengawal Timnas U-19 di Spanyol hingga 31 Januari, Shin Tae-yong harus mempersiapkan tim untuk kualifikasi kedua Piala Dunia Qatar 2022 zona Asia yang dijadwalkan akan dilanjutkan pada Maret bersama timnas senior Indonesia mulai Februari,” sambung media itu.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 sendiri kabarnya bakal menerapkan format baru. Media Iran, Merhnews, mengabarkan kalau AFC memutuskan kalau lanjutan pertandingan kan dipusatkan di satu negara yang kasus Covid-19 mulai melandai, yakni Qatar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More