Media Kroasia: Rekrut Brylian Aldama, Sebuah Manuver Hebat dari Rijeka

Football5Star.com, Indonesia – Kepindahan Brylian Aldama ke HNK Rijeka ternyata sudah terdengar di beberapa media asal Kroasia. Bahkan, mereka menyebut kalau yang dilakukan oleh Rijeka merupakan sebuah manuver yang bagus untuk masa depan klub.

Belakangan, nama Brylian memang disebut-sebut bakal menyusul Egy Maulana dan Witan Sulaiman ke Eropa. Penampilannya bersama Garuda Select dan Timnas U-19 Indonesia sewaktu TC di Kroasia membuat Rijeka kepincut.

Selama TC di Kroasia, Brylian Aldama memang tampil lumayan memukau. Dia berhasil mencetak dua gol buat Timnas U-19 Indonesia, sama dengan jumlah Braif Fatari, Irfan Jauhari, Saddam Gaffar, dan Bagas Kaffa.

“Rijeka tampaknya akan kedatangan pemain muda baru. Dia adalah seorang gelandang berusia 18 tahun asal Indonesia, pemain muda paling bertalenta di sana yang akan berusaha menunjukkan kemampuan sepak bolanya dan memperjuangkan perhatian Simon Rozman melalui tim junior,” tulis media Kroasia, Novilist.

Brylian Aldama - Bagus Kahfi - Garuda Select - @brylianaldamaa 2
instagram.com/brylianaldamaa

Bahkan, media tersebut menulis kalau Rijeka melakukan manuver yang bagus dengan mendatangkan Brylian Aldama. Selain kualitasnya yang mumpuni, Brylian dinilai punya harga yang murah dan datang secara gratis.

“Ini adalah manuver yang bagus. Dari segi finansial, bukanlah pengeluaran yang besar bagi Rijeka, tapi bisa membawa banyak keuntungan di masa depan. Jika cerita ini berjalan ke arah yang diinginkan, itu bisa sangat diuntungkan. Efeknya sudah mulai dirasakan oleh jejaring sosial klub, di mana komentar dukungan untuk Rijeka dari masyarakat Indonesia berlipat ganda,” sambung media tersebut.

Mereka kemudian menyebut kalau kedatangan Brylian ke Rijeka hanya tinggal menghitung hari saja. Apalagi sang pemain datang dengan status bebas setelah tak memperpanjang kontrak dengan Persebaya Surabaya.

“Transfer tersebut diperkirakan akan mendapatkan nota resmi dalam beberapa hari mendatang. Rijeka juga akan mendatangkan pemain lain. Alen Halilović akan menjadi pemain Rijeka jika tawaran Birmingham tidak muncul di menit-menit terakhir,” tutup mereka.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More