Media Lokal Yakin Kamboja Bakal Raih Medali Emas SEA Games 2019

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-23 Kamboja berhasil lolos dari babak fase grup A menjadi pendamping Myanmar yang menjadi juara grup. Lolos sebagai runner up grup A, di babak semifinal anak asuh Felix Dalmas itu bakal menghadapi Vietnam.

Meski akan menghadapi lawan berat di babak empat besar, publik dan media lokal Kamboja bahwa Keo Sokpheng dan kawan-kawan bakal melaju ke partai puncak.

Felix Dalmas tak terlalu antusias bila timnas U-23 Kamboja berjumpa timnas U-23 Indonesia pada semifinal SEA Games 2019.
zing.vn

“Felix Dalmas akan mendorong timnya menuju kemenangan maju ke final dan meraih medali emas.” tulis media Kamboja, Post Khmer, Jumat (6/12/2019).

Keyakinan tak jauh berbeda juga diungkap media lain, Kampucheathmey. Dalam ulasannya, Kamboja bakal mampu menciptakan sejarah di ajang SEA Games 2019.

Malah media tersebut menyebut bahwa lawan yang nantinya bakal dihadapi Kamboja di partai final adalah Myanmar.

“Kamboja sudah mencetak sejarah untuk pertama kali masuk ke semifinal. Nantinya bukan tidak mungkin Kamboja akan bertemu Myanmar di babak final,” tulis Kampucheathmey.

Sebelumnya pelatih Felix Dalmas juga mengatakan bahwa ia lebih memilih untuk tidak bertemu Indonesia di partai semifinal.

“Kami akan mengikuti pertandingan sisa di Grup B untuk mengetahui lawan kami nanti. Akan menarik untuk menghadapi Vietnam pada semifinal dan saya sangat menantikan pertandingan tersebut,” kata Felix Dalmas.