Media Malaysia: Suporter Kami Provokasi Suporter Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Malaysia vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) sempat diwarnai kericuhan antara suporter.

Bahkan sejumlah suporter Indonesia sempat tertahan beberapa jam di dalam stadion usai pertandingan. Hal ini dilakukan aparat keamanan untuk mengantisipasi tindakan yang tidak diingingkan.

Ricuh laga Malaysia vs Indonesia sendiri diakui oleh media Negeri Jiran karena ulah provokasi suporter mereka kepada suporter Indonesia.

bharian.com.my

“Beberapa pendukung Malaysia berusaha memprovokasi pendukung Indonesia dengan berkumpul di depan Stadion Nasional, Bukit Jalil,” tulis bharian.com.my, Rabu (20/11/2019).

“Hal ini ditujukan para suporter untuk melakukan konfrontasi dengan pendukung Indonesia di luar stadion,”

Pihak aparat keamanan dalam hal ini Anggota Unit Cadangan Federal menurut bharian.com.my sudah disiagakan di sekitaran stadion untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Pihak Malaysia sendiri seperti dikutip dari Bernama menyebutkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan usai pertandingan, LRT Bukit Jalil akan beroperasi hingga pukul 1 malam waktu setempat.

“Rapid KLR akan beroperasi hingga pukul 1 malam untuk mengantisipasi lonjakan penumpang usai pertandingan Malaysia vs Indonesia,” bunyi pernyataan resmi pihak LRT Bukit Jalil.

Comments
Loading...