Media Serbia Sebut Witan Sulaiman Lebih Besar dari Dua Klub Jawara Eropa

Football5star.com, Indonesia – Witan Sulaiman sudah melakukan sesi perkenalan sebagai pemain baru FK Radnik Surdulica. Menariknya, dari sesi perkenalan tersebut, yang menjadi sorotan utama media di Serbia justru followers alias pengikut Witan di media sosial, khususnya Instagram.

Salah satu media kenamaan Serbia, Mozzart Sport, memulai tulisan tentang sesi perkenalan Witan dengan perbandingan jumlah followers. Sebagai bahan perbandingan adalah dua klub raksasa Serbia yang juga mantan jawara kompetisi Eropa, Red Star Belgrade atau Crvena Zvezda dan Partizan Belgrade.

Mozzart Sport menyebut bahwa popularitas Witan Sulaiman di Instagram jauh lebih besar dibanding penggabungan followers Crvena Zvezda (juara Liga Champions/European Cup 1990-1991) dan Partizan Belgrade (juara dua/runner-up Liga Champions/European Cup 1965-1966) .

Witan Sulaiman Radnik Surdulica Serbia

“Belum diketahui pemain seperti apa (Witan Sulaiman) yang akan kita lihat. Namun, akan berarti besar bagi Radnik Surdulica dalam hal perencanaan marketing, itu sudah jelas. Pasalnya, pemain baru Radnik Surdulica, Witan Sulaiman, memiliki jumlah followers lebih banyak ketimbang kombinasi Red Star dan Partizan,” bunyi tulisan seperti dikutip Football5star.com dari Mozzart Sport.

Komentar atau tulisan dengan tajuk senada pun diapungkan beberapa media kenamaan lain di Serbia. Sebut saja Blic, Zurnal, HotSport, Telegraf, dan beberapa lainnya.

Sekadar informasi, sampai Selasa (18/2/2020) pukul 23:00 WIB, jumlah followers Instagram @witansulaiman_ mencapai 530 ribu. Sementara, Crvena Zvezda hanya memiliki 385 ribu followers, dan Partizan sebanyak 141 ribu. Jika digabungkan, jumlah followers dua klub terbesar di Serbia itu hanya 526.000 dan masih kalah dari Witan.

Mozzart Sport juga menuliskan, meski baru berusia 18 tahun Witan Sulaiman sejatinya sudah sangat piawai dengan bola. Namun, mereka pun masih mengasumsikan kedatangan Witan ke Serbia menjadi salah satu strategi Indonesia dalam menyambut Piala Dunia U-20 2021.

“Egy Maulana pergi ke Lechia Gdansk, dan bermain 46 menit sepanjang paruh musim. Sedangkan Witan Sulaiman ke Radnik Surdulica, menjadi pemain pertama Indonesia di Liga Serbia,” tulis Mozzart Sport lagi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More