Media Vietnam Ejek Kelemahan Indonesia Saat Dibantai UEA 5-0

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan telak Timnas Indonesia dari Uni Emirat Arab dengan skor 5-0 tak hanya menjadi bulan-bulanan dari para suporter Indonesia. Ternyata, kekalahan Skuat Garuda itu juga mendapatkan perhatian lebih dari media asing asal Vietnam.

Tercatat, ada sebuah media asing asal Vietnam yang memperhatikan performa dari Timnas Indonesia. Mereka pun menyebutkan opini bernada ejekan kepada tim asuhan Simon McMenemy tersebut.

Football5Star.com melansir dari laman Giadinhmoi.vn. Dalam sebuah artikel berjudul “Sepak bola langsung UEA vs Kualifikasi Piala Dunia Indonesia 2022 di VTC1”, media tersebut menuliskan beberapa judgement kepada Skuat Garuda.

Contohnya dalam beberapa paragraf, mereka menyoroti pertahanan Indonesia yang kerap membuat kesalahan yang berujung gol dari UEA.

UEA vsDubai - UEA vs Indonesia - Timnas - Medcom Indonesia - Timnas - Medcom
Medcom.id

“Dari kiper hingga pemain belakang Indonesia, mereka terus menerus melakukan kesalahan dan mengarah ke gol. Jadi ketika mereka kehilangan bola terlalu banyak, mereka menyerah dan kemudian harus menerima kebobolan hingga lima gol,” tulis media Giadinhmoi.vn.

Tak hanya itu, dalam paragraf lainnya, mereka juga menyoroti tentang kapasitas para pemain timnas. Skuat Garuda dinilai tidak stabil dalam beberapa aspek, mulai dari ideologi pemain, keinginan dan tekad untuk memenangkan pertandingan, serta kehati-hatian ketika menguasai bola.

“Kegagalan Indonesia menunjukkan bahwa tim ini tidak stabil dalam banyak aspek, terutama ideologi para pemain. Para pemain McMenemy tidak memiliki keinginan, tekad, dan kehati-hatian yang cukup seperti yang dinyatakan oleh ahli strategi Skotlandia,” tulis mereka.

“Jadi mereka harus mengambil kerugian besar. Dengan kekalahan ini, masa depan Pelatih McMenemy akan menjadi tanda tanya besar,” papar mereka lagi.

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi laga melawan Vietnam pada 15 Oktober nanti dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Comments
Loading...