Media Vietnam: Orang Indonesia Juga Akui Kehebatan Timnas Vietnam

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan Vietnam atas Indonesia 3-0 di babak final SEA Games 2019 di Manila, Filipina, Selasa (10/11/2019) membuat tim besutan Park Hang-seo tersebut mengakhiri puasa 10 tahun untuk meraih medali emas SEA Games.

Pertandingan antara Indonesia vs Vietnam yang berlangsung di Stadion Rizal Memoriam tersebut memang secara statistik dikuasai oleh Vietnam sepanjang 2×45 menit. Permainan Indonesia berantakan setelah nyawa lini tengah timnas, Evan Dimas ditarik keluar karena dilanggar Doan Van Hau pada menit ke-21.

zing.vn

Kehebatan timnas Indonesia saat mengalahkan Myanmar di babak semifinal sama sekali tak terlihat di hadapan Vietnam. Aliran bola di lapangan tengah yang dibangun Vietnam dengan mudahnya mampu memporakporandakan lini belakang Indonesia.

Umpan-umpan silang yang dilepaskan pemain Vietnam dan permainan set piece tak mampu diantisipasi dengan baik oleh barisan lini bekakang Indonesia. Menurut salah media Vietnam, Zing.vn Rabu (11/10/2019) publik Indonesia pun mengakui bagaiamana kehebatan anak asuh Park Hang-seo tersebut.

“Mayoritas suporter mengakui bahwa Vietnam memang terlalu kuat untuk timnas Indonesia.” tulis Zing.vn

Mengutip dari akun Twitter resmi PSSI, media Vietnam tersebut merangkum sejumlah komentar negatif dari suporter timnas setelah kekalahan tersebut.

“Menyedihkan tetapi mari kita terima. Vietnam memang terlalu kuat dan berkelas dibanding kita,” tulis salah satu warganet.

Comments
Loading...