Media Vietnam Sindir PSSI, Bawa-Bawa Kasus Persebaya vs PSS

Football5Star.com – Media-media Vietnam tampaknya tak suka ketika PSSI mendapatkan gelar dari AFF. Mereka bahkan menyebut kalau gelar itu tak pantas lantaran karut-marutnya sepak bola Indonesia belakangan ini.

Seperti diketahui, PSSI mendapatkan penghargaan sebagai Asosiasi sepak bola terbaik di Asia Tenggara. SSI dianggap sukses menggelar sejumlah kompetisi usia muda Asia Tenggara.

Kendati demikian, tak ada gading yang tak retak. Penghargaan itu dicibir oleh media Vietnam, Thethao. Mereka bahkan menyebut PSSI tak layak menang karena sejumlah permasalahan, mulai dari Liga 1 yang tak jelas, hingga merosotnya ranking FIFA Timnas Indonesia.

GBT - Persebaya - Jatim Now

“Apalagi mereka baru dua tahun terakhir bangkit dari sanksi FIFA. Mereka masih menyisakan banyak masalah di tubuhnya, belum lagi stabilitas kompetisi di negaranya,” tulis Thethao.

Mereka juga menyoroti soal kasus ricuh Persebaya Surabaya vs PSS Sleman pada 29 Oktober 2019. Saat itu, oknum suporter yang kecewa dengan hasil 2-3 meluapkannya dengan protes ke lapangan. Bahkan membakar gawang di Stadion Gelora Bung Tomo.

“Untuk itu rasanya belum meyakinkan menyebut PSSI sebagai Asosiasi sepak bola terbaik di Asia Tenggara ini,” tutup media itu

Comments
Loading...