Media Vietnam Tuduh Fans Indonesia Tak Hormati Lagu Kebangsaan

Football5Star.com – Media Vietnam menuduh suporter Indonesia tak menghormati lagu kebangsaan yang tengah diputar jelang laga Timnas Putri Indonesia vs Vietnam dalam SEA Games 2019. Padahal, yang mereka tuduhkan belum tentu dari fans Indonesia.

Tuduhan itu datang dari Bong Da Plus. Mereka merekam sebuah video saat laga Timnas Putri Indonesia versus Vietnam di Stadion Binan, Filipina, Jumat (29/11). Ada dua orang yang tengah duduk di Tribune penonton cuma diam saja kala lagu kebangsaan Vietnam, Tien Quan Ca diputarkan.

Memang tak ada aturan tertulis setiap penonton wajib untuk berdiri saat lagu kebangsaan kedua negara diputarkan. Tapi, hal itu merupakan sebagai tanda saling hormat.

Bong Da Plus menuduh dua suporter itu berasal dari Indonesia dalam narasi video dalam situsnya. Padahal, lewat video yang diunggahnya, dua suporter itu belum tentu juga berasal dari Indonesia.

Keduanya cuma berpakaian bebas, tak menggunakan atribut dari Indonesia. Meski memang tindakan dua orang tersebut jelas disayangkan.

Dalam laga itu, Timnas Putri Indonesia sendiri kalah 0-6 dari Vietnam. Gol-gol mereka diciptakan oleh Nguyen Thi Tuyet Dung (2), Nguyen Thi Van (2), dan Hyun Nhu (2).

Selanjutnya, Timnas Putri Indonesia akan menghadapi Thailand pada Senin (2/12). Sedang Vietnam sudah menjalani dua laga dan sementara memimpin klasemen dengan empat poin.

Comments are closed.