Megan Rapinoe Kritik 3 Final Turnamen Besar dalam Sehari

Football5star.com, Indonesia – Final Piala Dunia Wanita akan berlangsung Minggu (7/7/2019). Menariknya hari ini bukan hanya ada satu final yang berlangsung, melainkan tiga final sekaligus. Selain turnamen yang ada di Prancis tersebut, ada pula final Copa America di Brasil dan Gold Cup di Amerika Serikat.

Ya, di Brasil, Tim Samba akan menghadapi Peru di partai puncak Copa America. Sementara di Negeri Paman Sam, Meksiko akan melawan tim tuan rumah di final Gold Cup di hari yang sama.

Tiga jadwal final di hari yang bersamaan ini pun disesalkan kapten tim putri Amerika Serikat, Megan Rapinoe. Baginya, tiga final di hari yang sama adalah ide yang sangat buruk untuk penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Getty Images

“JIka Anda benar-benar peduli Anda membiarkan kesenjangan ini tumbuh, lalu Anda menjadwalkan tiga final di hari yang sama, tidak, Apakah Anda membiarkan federasi membiarkan timnya bermain dua pertandingan dalam empat tahun antara masing-masing turnamen,” ujar Rapinoe saat konferensi pers jelang final Piala Dunia Wanita melawan Belanda, Sabtu (6/7/2019).

“Jadi itulah apa yang saya maksud soal kepedulian level yang kami butuhkan. Kami butuh atensi, detail, dan pikiran terbaik yang bisa kita lakukan di pertandingan wanita, membantunya untuk tumbuh setiap harinya. Jadi ini ide yang sangat buruk melakukan semua pertandingan di hari yang sama,” katanya lagi.

Comments
Loading...