Rapinoe Lanjutkan Estafet Top Skorer AS

Football5star.com, Indonesia – Berbicara soal keberhasilan timnas wanita Amerika Serikat menjuarai Piala Dunia Wanita 2019, tak lepas dari sosok Megan Rapinoe. Pemain berusia 34 tahun tersebut tampil apik sepanjang turnamen yang berujung gelar keempat untuk negaranya.

Tak hanya itu, dirinya juga sukses mencatatkan diri sebagai pemain tersubur di Piala Dunia Wanita 2019 dengan enam gol. Sama dengan rekan senegaranya, Alex Morgan dan pemain Inggris, Ellen White, yang juga mengoleksi enam gol. Berkat torehan itu, ia berhak atas trofi sepatu emas di akhir turnamen.

Rincian enam gol yang dicetak Rapinoe adalah satu gol ke gawang Thailand, dua melawan Spanyol, dua melawan Prancis. Sementara satu gol terakhir yakni pada laga final melawan Belanda, Minggu (7/7) malam.

Megan Rapinoe - AS - Piala Dunia Wanita 2019 - Football5star -

Torehan tersebut semakin melengkapi cerita tentangnya yang mencuri perhatian sepanjang turnamen. Tidak hanya urusan dalam lapangan, beberapa kali pemain kelahiran California tersebut mengeluarkan pernyataan kontroversial. Termasuk soal isu kesetaraaan gender dan sindiran terhadap pemerintah AS.

Rapinoe memastikan diri menjadi pemain AS ketiga yang menjadi pemain tersubur di Piala Dunia Wanita. Sebelumnya ada Michelle Akers-Stahl (1991) dan Carli Lloyd (2015) yang juga pernah memastikan diri sebagai top skorer turnamen sepak bola wanita terbesar tersebut.

Tambahan enam gol dari Rapinoe semakin mendekatkan dirinya untuk menembus 10 besar top skorer timnas wanitas AS sepanjang masa. Saat ini, dirinya sudah mengoleksi 50 gol sepanjang kariernya untuk tim nasional. Tertinggal enam gol dari Carin Jennings-Gabarra yang menduduki peringkat ke-10.

Comments
Loading...