Meksiko Kalahkan Korea Selatan 2-1

Football5star.com – Timnas Meksiko menutup pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2018 dengan hasil memuaskan. Menghadapi Korea Selatan di Rostov Arena, Sabtu (23/6/2018) malam WIB, anak asuh Juan Carlos Osorio berhasil meraih poin penuh usai menutup laga dengan skor 2-1.

Meksiko tampil menekan sejak laga dimulai. Mengandalkan trio Hirving Lozano, Carlos Vela, dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez di depan, mereka tak henti-hentinya menekan lini belakang Korea Selatan yang bertumpu pada Kim Min-woo dan Kim Young-gwon.

Perlahan, Korea Selatan mampu mengambil alih permainan. Apesnya, setiap ditekan lewat serangan balik, lini belakang mereka kesusahan. Satu buktinya adalah handball Jang Hyun-Soo di menit ke-26. Vela yang menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk mencetak gol.

Di menit ke-39, Korea Selatan nyaris menyamakan kedudukan. Memanfaatkan lemahnya lini belakang Meksiko, Son Heung-min menyontek bola ke tiang dekat. Percobaan tersebut gagal berbuah gol usai Guillermo Ochoa menjatuhkan badan.

Meksiko nyaris menggandakan skor di akhir babak pertama. Lewat sisi kana pertahanan Korea Selatan, Hirving Lozano berhasil mengecoh tiga pemain Korsel di kotak penalti. Aksi pemain PSV Eindhoven ini gagal menjadi gol setelah bola mengarah jauh ke atas gawang lawan.

Meksiko bermain lebih menekan di babak kedua. Memanfaatkan garis pertahanan tinggi, mereka membuat Korea Selatan kewalahan. Beberapa peluang didapatkan oleh Lozano dan Vela meski tak ada yang mengarah ke gawang.

Tekanan demi tekanan tidak lantas membuat Korea Selatan tak memiliki peluang. Memanfaatkan Son dan Hwang Hee-Chan, mereka terus menyulitkan lini belakang Meksiko yang digalang oleh Hector Moreno dan Carlos Salcedo.

Lagi-lagi serangan yang dilakukan oleh Korea Selatan tak diimbangi oleh pertahanan yang kokoh. Lewat serangan balik di menit ke-66, Chicharito membuat Hoo Hyun-woo memungut bola dari gawangnya dan mengubah skor menjadi 2-0.

Ketinggalan dua gol tak membuat Korea Selatan putus asa. Di sisa laga, mereka coba menggempur pertahanan kokoh Meksiko. Usaha tersebut membuahkan hasil. Lewat tendangan jarak jauh, Son berhasil mencetak gol dan memperkecil ketertingglan menjadi 2-1.

Usaha Son tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan. Skor 2-1 pada akhirnya jadi penutup pertandingan ini. Dengan hasil ini, Meksiko semakin nyaman duduk di puncak klasemen Grup F dengan enam poin dan menaruh satu kaki mereka di babak 16 besar.

Susunan Pemain:

Meksiko: 13- Guillermo Ochoa, 21- Edson Alvarez, 3- Carlos Salcedo, 15- Hector Moreno, 23- Jesus Gallardo, 16- Hector Herrera, 18- Andres Guardado, 7- Miguel Layun, 11- Carlos Vela, 22- Hirving Lozano, 14- Javier ‘Chicharito’ Hernandez

Pelatih: Juan Carlos Osorio

Korea Selatan: 23- Cho Hyun-woo, 19- Kim Young-gwon, 2- Lee Yong, 8- Ju Se-jong, 20- Jang Hyun-Soo, 16- Ki Sung-yeung, 18- Moon Seon-min, 12- Kim Min-woo, 17- Lee Jae-sung, 7- Son Heung-min, 11- Hwang Hee-chan


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...