Melaju ke Babak 16 Besar, Atalanta Dapat Kucuran Bonus Besar

Football5star.com, Indonesia – Atalanta sukses melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan 3-0 tim besutan Gian Piero Gasperini atas wakil Ukraina Shakhtar Donetsk, Kamis (12/12/2019) memastikan mereka menjadi runner up grup C dampingi Manchester City.

Kepastian Atalanta melaju ke babak 16 besar Liga Champions membuat tim dengan nilai gaji terkecil di Serie A musim ini mendapat kucuran dana besar. Dikutip Football5star.com dari Football Italia, tim berjuluk I Nerazzurri itu mendapat bonus sebesar 40 juta euro dengan lolos ke babak 16 besar.

uefa.com

Sebelumnya Duvan Zapata dan kawan-kawan sendiri sudah mengantongi uang sebesar 23,6 juta euro hanya dengan menjalani laga babak penyisihan grup Liga Champions. Sedangkan dari 6 pertandingan di Liga Champions, mereka mendapat bonus 6,3 juta euro.

I Nerazzurri sendiri dicatat oleh Opta menjadi tim pertama yang lolos setelah tumbang di tiga matchday awal, bahkan cuma imbang di pertandingan keempat.

Sang kapten, Alejandro Gomez, sampai sulit memilih kata untuk menggambarkan rasa senang setelah lolos ke fase knockout Liga Champions.

“Saya tak bisa menemukan kata untuk menggambarkan perasaan unik ini. Ini akan tetap ada di sejarah klub dan sejarah dari sepakbola,” kata Gomez di situs UEFA.

AtalantaLiga Champions