Melaju ke Perempat Final, Wolves Ingin Ulangi Momen 49 Tahun Silam

Football5star.com, Indonesia – Gol tunggal Raul Jimenez di menit ke-8 lewat titik putih membawa Wolves menang 1-0 atas Olympiakos sekaligus membawa mereka melaju ke babak perempat final Liga Europa, Jumat (7/8/2020).

Di babak perempat final, Wolves sudah ditunggu wakil Spanyol dan sekaligus tim langganan juara Liga Europa, Sevilla. Laga berat menghantui anak asuh Nuno Espirito. Meski begitu, pelatih asal Portugal tersebut cukup percaya diri Wolves bisa catatkan hasil positif lawan Sevilla.

Wolves vs Olympiakos - Liga Europa - @europaleague 2

“Sangat menyenangkan berada di babak delapan besar. Ini jalan yang panjang dan kami hari ini membuatnya sepadan. Sepak bola memberi kami momen indah, juga memberi kami momen buruk,” ucap Espirito seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub.

“Mari kita lihat, bagaimana nanti kami melangkah. Kami memiliki lawan yang tangguh di depan kami, sekarang kami mulai memikirkan tentang Sevilla,” tambahnya.

Pernyataan senada juga diungkap oleh Raul Jimenez. Menurut striker asal Meksiko tersebut, bisa melaju hingga babak perempat final Liga Europa musim ini adalah capaian besar untuk Wolves.

“Ini musim yang panjang, kami memulainya tahun lalu tetapi kami di sini dan kami ingin mencapai hal-hal besar. Kami tahu kami bisa melakukannya, kami menuju ke perempat final hingga final Liga Eropa. Ini pencapaian besar,” ucap Jimenez.

Piala UEFA 1971-72

Espirito dan Jimenez boleh saja percaya diri dengan hasil ini. Apalagi, skuat Wolves musim ini juga memiliki kenangan cukup indah di Liga Europa. Namun itu terjadi 49 tahun lalu tepatnya di musim 1971-72.

Pada musim itu, Wolves sukses melaju hingga babak final Liga Europa (dulu masih bernama Piala UEFA). Final sesama tim Inggris terjadi di musim itu. Wolves jumpa dengan Tottenham Hotspur. Sama seperti musim ini, dua tim Inggris juga tersisa di babak perempat final 1971-72.

Wolves yang saat itu dilatih oleh Bill McGarry melaju ke partai puncak setelah di babak perempat final menyingkirkan tim favorit juara, Juventus dengan agregat 3-2. Di babak semifinal, Wolves mampu singkirkan wakil Hungaria, Ferencváros.

Sayang di partai puncak, Alan Sunderland dkk kalah agregat 2-3 dari Spurs. Musim ini, final Piala UEFA berlangsung dua leg dengan sistem home&away. Di leg pertama yang berlangsung di Molineux Stadium, Wolves menyerah 1-2 sedangkan di kandang Spurs mereka hanya bermain imbangg 1-1.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More