Melaka United Jelang Lawan Persib: Kami Kalah 0-5 pun Tidak Apa-Apa

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com, Indonesia – Melaka United akan melakoni sejumlah pertandingan pra-musim di Bandung pada 30 Januari hingga 3 Februari mendatang. Mereka pun telah tiba di Bandung pada Rabu (29/1/2020).

Rencananya, Melaka United akan melakoni tiga laga di Kota Kembang ini. Pertama, mereka akan menjajal kekuatan tim promosi Liga 2 2020 yakni PSKC Cimahi, Kamis (30/1/2020) di Stadion Siliwangi, Bandung.

Lalu melakukan dua kali ujicoba di Stadion Si Jalak Harupat dengan Persib Bandung, Sabtu (1/2/2020), dan Bandung United, Senin (3/2/2020).

Pelatih Melaka United, Zainal Abidin mengungkapkan tiga pertandingan uji coba di Bandung merupakan rencana yang tepat sebelum mereka melakoni Liga Super Malaysia yang akan dihelat pada 29 Februari mendatang.

“Bagi Saya ada biasanya ada 7-8 pertandingan, tapi 3 pertandingan di luar negara, jadi 6-7 pertandingan di Melaka. Tiga pertandingan ini cukup untuk kami lihat. Kami bisa bertemu tim kuat seperti Persib, kami juga bisa mengkaji kekuatan kami,” kata Zainal, Rabu (29/1/2020) seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.

Meski demikian, Zainal Abidin mengaku tak ingin membebankan target kepada para pemainnya. Targetnya dalam tiga uji coba ini tak lain hanya untuk menguji kekompakan tim utamanya bagi para pemain anyar yang baru bergabung.

Bahkan, dirinya pun tak menyoalkan jikalau nanti kalah 0-5 dari Persib Bandung. Baginya, yang terpenting adalah melihat sejauh mana kekuatan skuat yang dimilikinya.

“Kami punya pemain lain, seperti pemain baru yang tidak memahami kita bisa lihat kualitas mereka di pertandingan nanti agar mereka bisa mengatasi persiapan dengan lancar. Kami kalah 5-0 pun tidak apa-apa. Kemampuan asli kami bisa kami lihat, kekurangan kami bisa kami atasi,” tuturnya.

“Tidak ada (target menang), yang penting saya punya tim yang paham strategi yang Saya terapkan,” ujar Zainal Abidin.

Comments are closed.