Melalui Facebook, Klinsmann Putuskan Mundur dari Hertha Berlin

Football5star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Jerman. Juergen Klinsmann memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Hertha Berlin.

Pengunduran diri legenda Jerman ini bisa dikatakan mendadak. Pasalnya tidak ada tanda-tanda dia akan meletakkan jabatan dalam waktu dekat. Apalagi ia baru melatih Hertha Berlin selama dua bulan.

Uniknya, pengumuman Klinsmann mundur dilakukan di Facebook miliknya. Ia mengatakan tidak mendapat dukungan penuh dari manajemen klub.

“Untuk orang-orang Hertha tersayang, Dengan cara ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus pada semua pemain, fan, penonton, dan karyawan di Hertha atas dukungannya. Banyak pertemuan dan pertukaran dalam 10 minggu terakhir,” tulis sang legenda di Facebooknya.

“Sebagai pelatih kepala saya juga membutuhkan kepercayaan dari orang-orang yang terlibat untuk tugas yang belum selesai. Jika mereka tidak mendapat jaminan saya tidak dapat memanfaatkan potensi saya sebagai pelatih dan karenanya tidak bisa memenuhi tanggung jawab saya,” ia menambahkan.

Praktis Juergen Klinsmann hanya menghabiskan waktu selama 76 hari di Stadion Olimpia. Sejak kedatangannya November lalu ia berhasil membawa klub ibu kota keluar dari zona degradasi dan kini berada di peringkat ke-14.

Banyak yang menyayangkan pengunduran ini. Pasalnya Hertha melakukan banyak transfer pada bursa musim dingin. Salah satu yang paling mencolok adalah kedatangan Krzysztof Piatek dari AC Milan.

Comments are closed.