Melalui Liga Europa, Liverpool Ingin Capai Liga Champions

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berharap agar Liga Europa dapat menjadi jalan bagi mereka untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Liverpool saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Premier League dengan total raihan 38 poin, hasil dari 10 kemenangan dan delapan kali imbang. Melihat bahwa mereka tertinggal sembilan angka dari Manchester City yang menempati peringkat keempat, jelas peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions sangatlah kecil.

Oleh sebab itu, Klopp ingin menjadikan Liga Europa sebagai jalan bagi mereka untuk turut bersaing di Liga Champions. Sebagaimana yang kita tahu, juara Liga Eropa berhak mendapatkan satu tiket ke Liga Champions.

“Hanya adalah sedikit tim di dunia yang bisa berpikir tentang memenangi Liga Europa dan saya pikir kami adalah salah satunya,” ujar Klopp seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Jika anda melihat tim-tim yang ada di kompetisi ini sekarang, ini seperti Liga Champions kecil. Terkadang, memenangi sebuah kejuaraan adalah jalan termudah untuk mencapai suatu tempat.”

“Tentu saja, Liga Europa bukanlah jalan termudah untuk bisa ke Liga Champions. Ini adalah persaingan yang berat dan bukan jalan yang normal.”

“Peluang untuk lolos ke Liga Champions menjadikan kompetisi ini lebih menarik. Tanya saja kepada Sevilla yang seharusnya telah lolos berkali-kali dengan peraturan ini,” tambah pria asal Jerman tersebut.

Pada hari Jumat (19/2), The Reds akan melakoni leg pertama babak 32 besar melawan Augsburg di WWK Arena.

“Untuk saat ini, saya pikir kami memiliki peluang yang lebih baik untuk lolos ke Liga Champions dengan jalan ini. Mungkin tim di empat besar Premier League akan mengalami krisis, tetapi kami harus mengatasi masalah kami sendiri,” terang Klopp.

Comments
Loading...