Melatih Kroasia Menjadi Pekerjaan Favorit Dalic

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Zlatko Dalic mengaku bahwa pekerjaan melatih timnas Kroasia akan selalu menjadi pekerjaan favoritnya. Menurutnya, pekerjaan melatih Barcelona atau timnas Brasil tak akan sebaik melatih timnas Kroasia.

Dibawah asuhan Dalic, Kroasia secara mengejutkan mampu melaju ke babak final Piala Dunia 2018. Sayangnya, perjalanan gemilang Luka Modric dkk di Rusia harus terhenti di tangan Prancis yang berhasil menjadi juara dunia.

Kroasia rayakan kemenangan atas Nigeria.
twitter.com/FIFAWorldCup

“Saya bisa saja melatih Brasil atau Barcelona di masa depan. Namun, pekerjaan ini (melatih Kroasia) akan selalu menjadi favorit saya. Saya ingin menjadi pemimpin di negara saya sendiri,” ungkap Dalic dilansir Goal.

“Saya masih merasa sedikti sedih karena gagal membawa pulang trofi Piala Dunia. Pengalaman memimpin anak asuh saya di babak final Piala Dunia menjadi kenangan terbaik di sepanjang hidup saya,” lanjut pria 51 tahun itu.

Ia pertama kali mencuri perhatian di tahun 2016 silam. Kala itu, ia berhasil membawa klub Uni Emirat Arab, Al-Ain melaju ke babak final Liga Champions Asia. Pada bulan Oktober 2017, ia ditunjuk oleh federasi sepak bola Kroasia untuk menjadi pelatih menggantikan Ante Cacic yang dipecat.

Di bawah asuhannya, Ivan Rakitic dkk berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 melalui jalur playoff. Di Rusia, ia mampu menyingkirkan tim-tim kuat seperti Argentina, Rusia, Denmark dan Inggris untuk melaju ke babak final.

 

Comments
Loading...