Melawan Juventus, Lini Tengah Milan Bisa Mengandalkan Pemain Debutan

AC Milan tidak akan bisa menghadirkan kekuatan terbaik di lini tengah kala menjamu Juventus pada pekan ke-32 Serie A, Minggu (10/4). I Rossoneri bahkan bisa harus menurunkan gelandang Manuel Locatelli yang baru berumur 18 tahun.

Kondisi itu dialami oleh Milan karena mereka kehilangan sejumlah pemain di lini tengah. Gelandang Andrea Bertolacci terpaksa absen akibat terkena kartu kuning pada pekan sebelumnya melawan Atalanta. Sementara itu, kapten Riccardo Montolivo juga harus menepi karena cedera yang dialami.

Situasi seperti ini membuat pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, harus menyiapkan pengganti. Pilihan jatuh antara Jose Mauri yang jarang dimainkan, Andrea Poli, dan gelandang Juraj Kucka. Namun, Kucka dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport belum pulih seratus persen dari cedera yang juga menimpanya.

Mau tak mau, Mihajlovic dituntut untuk menyiapkan Locatelli. Padahal, pemain didikan Milan ini belum pernah berlaga sekali pun di Serie A.

Akan tetapi, keberanian Milan untuk menurunkan Locatelli dalam laga sepenting melawan Juventus patut dinanti. Sebab, Locatelli jelas tidak punya pengalaman bermain dalam pertandingan krusial seperti ini. Selain itu, Juventus jelas memiliki kekuatan yang di atas Milan, sehingga riskan menurunkan pemain debutan seperti Locatelli.

Meski begitu, Milan sudah terbukti berani mengorbitkan pemain belia seperti kiper Gianluigi Donnarumma. Langkah itu juga berakhir sukses. Selain itu, CEO Adriano Galliani pernah menyatakan tidak akan heran kalau Locatelli segera bermain di Serie A karena dirasa punya kapasitas apik.

Comments
Loading...