Melawan Persebaya dan Persija, Persib Terancam Tak Main di Bandung

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung terancam tak bisa memainkan laga kandangnya di Bandung untuk melawan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta.

Hal tersebut menyusul dari situasi politik di Indonesia yang memanas. Terlebih, laga melawan Persebaya yang digelar pada 19 Oktober mendatang berdekatan dengan pelantikan presiden terpilih pada 20 Oktober.

Melihat dari laga sebelumnya pada saat kontra Arema FC, Persib pun tak mendapat izin keamanan dari Kepolisian Daerah Jawa Barat untuk laga tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat. Pihak kepolisian menyarankan untuk pertandingan digelar di luar Bandung atau Jawa Barat.

Hal itu tentunya bisa saja terjadi pada dua laga kandang melawan Persebaya dan Persija mendatang. Mengingat, dua laga ini dikategorikan sebagai big match, sama dengan saat melawan Arema FC lalu.

“Kami belum tahu, hanya kalau melihat situasi politik saat ini, mungkin akan ada penundaan lagi. Ya, kemarin coach (Robert Rene Alberts, red) bilang agar sebisa mungkin kami tetap main,” ujar Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

Yaya pun menuturkan pihaknya sebisa mungkin menginginkan pertandingan jangan sampai ditunda. Dengan opsional laga dipindah ke luar Bandung agar tetap bisa bertanding. Berkaitan hal ini, tim pelatih mengaku akan berkoordinasi dengan manajemen Persib.

“Artinya, pertandingan jangan sampai ditunda. Mungkin bisa saja kami pindah kandang untuk sementara waktu, agar bisa tetap bertanding. Ya, mungkin nanti coach yang bilang ke manajemen,” kata Yaya.

Comments
Loading...