Melawan Persib, Arema FC Kemungkinan Tampil Tanpa Sang Kapten

Footballstar.com, Indonesia – Arema FC akan melakoni pertandingan besar akhir pekan ini. Tim asuhan Joko Susilo tersebut akan menyambut Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (12/8/2017). Jelang laga penting tersebut, Arema kemungkinan masih belum bisa diperkuat kapten Johan Alfarizi.

Bek kiri berusia 27 tahun tersebut mengalami cedera tumit saat kalah dari Bhayangkara FC pekan lalu. Alfarizi sendiri masih belum yakin dirinya siap jika diminta bermain oleh pelatih Sabtu nanti.

“Sekarang memang sudah tidak terlalu sakit. Tapi, untuk berjalan masih sakit,” ujar pemain yang akrab disapa John tersebut.

Peluang Alfarizi tampil melawan Persib pun masih menggantung, apalagi pihak dokter tim hingga kini belum memberikannya rekomendasi main. Absennya pemai bernomor punggung 87 tersebut menambah krisis lini belakang Arema.

Jika di lini belakang menjadi masalah, tidak demikian di lini depan. Pasalnya, pemain anyar mereka, Ahmet Atayev, akan siap diturunkan akhir pekan nanti. Kapten timnas Turkmenistan tersebut baru saja diresmikan sebaga pemain Arema untuk putaran kedua.

“Peluang turun melawn Persib terbuka lebar. Tim pelatih juga sudah melakukan koordinasi dan melibatkannya dalam rencana,” ujar Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

Sang pemain sendiri tidak kalah antusias menyambut debutnya di Indonesia. Apalagi pertandingan pertama yang ia lakoni akan mempertemukan dua juara Indonesia Super League.

“Semua persiapan sudah berjalan dengan baik. Sekarang saya telah resmi menjadi pemain Arema, dan siap untuk bekerja sama dengan pemain lain,” kata Ahmet.

Ahmet AtayevArema FCJohan AlfariziLiga 1Persib Bandung